...
Pamong Saka Pariwisata Demak Aktif Juga Kegiatan Di Luar

DEMAK - Saka Pramuka Pariwisata Demak menjadi Saka yang aktif bagi peserta didik maupun anggota dewasa nya. Selain aktif melaksanakan kegiatan rutin, Saka Pariwisata juga aktif mengikuti kegiatan baik di Kwartir atau di instansi kedinasan. Selain jadi peserta kadangkala dari Saka Pariwisata Demak juga menjadi narasumber.

Eko Zaenudin salah satu Pamong Saka Pariwisata juga sering diminta menjadi narasumber dalam kegiatan kepelatihan di Kwarcab Demak. Seperti dua kegiatan Kwarcab yang terlaksana dalam waktu berdekatan. Kegiatan Gladi tangguh Ubaloka selama lima hari (26-30/6/2024) menjadi pimpinan Kursus yang berhubungan dengan pelatihan kegiatan SAR Pramuka bagi peserta didik penegak dan pandega.

Kegiatan berikutnya bagi anggota dewasa tentang kegiatan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar pada sabtu siang (6/7/2024). Pamong Saka Pariwisata tersebut terlibat aktif menjadi pelatih yang mengisi materi Tekhnical meeting di Kwarran Gajah.

Kesempatan dan keterlibatannya karena yang bersangkutan menjadi andalan Cabang urusan Saka dan tergabung dalam Korps Pusdiklatcab Demak. Sehingga selain aktif di Saka Pramuka Pariwisata juga aktif di Kwarcab Demak.

Semoga ilmu yang diberikan dalam dua kegiatan tersebut diatas memberikan kebermanfaatan. Hal ini untuk mewujudkan generasi emas Indonesia di tahun 2045 di satu abad Kemerdekaan Indonesia. Kedepannya diharapkan juga Saka Pariwisata Demak selalu aktif dan menjadi pilihan utama bagi generasi muda untuk mengembangkan ketrampilan kepramukaan dan dunia kepariwisataan. (Dinpar/Eza)