...
Perluas Pasar UMKM Lewat Pelatihan UMKM Kecamatan Demak

DEMAK - Di era kemajuan teknologi informasi, dunia digital telah mendominasi hampir semua aktivitas. UMKM di Kabupaten Demak harus mampu beradaptasi dengan kondisi yang ada, sehingga bisa terus bertahan bahkan naik kelas. Hal tersebut disampaikan Bupati Demak Eisti’anah pada saat membuka Pembinaan dan Fasilitas UMKM Tingkat Kecamatan Demak Tahun 2024, bertempat di Aula Kecamatan Demak, Selasa (09/07/2024).

Dalam sambutannya, Bupati Eisti’anah mengatakan Pelatihan Marketing E-katalog dilakukan karena sesuai dengan instruksi presiden tentang Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri Dan Produk Usaha Mikro, Usaha Kecil, Dan Koperasi untuk Bangga Buatan Indonesia.

“Karena para pelaku UMKM masih banyak sekali yang belum tau tentang E-katalog, maka dari itu kami harapkan semua bisa menggunakan kesempatan ini dengan sebaik baiknya”, tuturnya.

Ia juga menyebut, UMKM merupakan salah satu usaha yg tidak lekang oleh waktu, mengingat pada saat covid, banyak masyarakat yang di PHK, maka dari itu banyak masyarakat pula yang berputar otak membuat usaha mereka sendiri agar dapat bertahan.

“Karena dimasa sekarang lapangan kerja semakin berkurang, maka UMKM diharapkan dapat menjadi salah satu usaha dalam mengurangi angka pengangguran”, ucapnya.

Terakhir, Bupat Eisti meminta para pelaku UMKM agar tetap semangat dan jangan pantang menyerah, karena dari Pemkab Demak akan selalu mensupport.

“Monggo semakin berinovasi semaksimal mungkin agar semakin berdaya, dengan mengikuti teknologi yang ada kita dituntut selalu berinovasi agar tidak semakin tertinggal. Semoga para pelaku UMKM dapat sejahtera semuanya”, pungkasnya.

Sementara itu Camat Demak Muh Syahri mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut bertujuan dalam rangka untuk membina dan melatih para pelaku UMKM di Kecamatan Demak.

“Peserta berjumlah 50 orang berasal dari Pedagang-pedagang di Kec. Demak. Nantinya kita akan latih, karena marketing adalah salah satu strategi pemasaran online yang menguntungkan bagi pelaku UMKM”, katanya. (Prokompim)