Alamat
Jl. Sultan Fatah No.67, Bintoro, Kec. Demak, Jawa Tengah, 59515

Jam Kerja
Senin-Sabtu: 8 AM - 3 PM
Minggu: Libur

DHARMA WANITA DINPERPUSAR MELAKUKAN KEGIATAN TRAUMA HEALING WARGA PENGUNGSI BANJIR KARANGANYAR

DEMAK – Dharma Wanita Dinas Perpustakaan dan Kearsipan menggelar program Trauma Healing kepada  korban bencana banjir di Kecamatan Gajah dengan menyelenggarakan layanan perpustakaan keliling dengan kegiatan antara lain  membaca buku ditempat, membagikan makanan ringan, menyanyi dan  bermain bersama di posko halaman gedung IPHI Kecamatan Gajah, Kabupaten Demak pada  Jum’at, 16 Februari 2024.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Demak Agung Hidayanto,S.Sos,MM Mengatakan program ini merupakan respons langsung dari Dinperpusar Kabupaten Demak atas kondisi darurat yang dihadapi oleh warga terdampak banjir setempat. Melalui kegiatan ini, anak-anak pengungsi diberikan kesempatan untuk mengatasi rasa takut, kecemasan, dan stres yang mungkin mereka alami akibat situasi bencana yang tidak terduga.

Kondisi yang dialami anak-anak korban banjir di Kabupaten Demak tersebut mengundang keprihatinan berbagai kalangan baik dari pemerintah, psikolog, organisasi pemerhati anak hingga relawan yang datang, mereka memberikan dukungan dan perhatian ekstra kepada anak-anak, tidak hanya terkait makanan dan obat-obatan tapi juga pemulihan trauma.

Adapun Jumlah korban yang diberikan layanan Trauma Healing  berjumlah 31 orang dengan rincian : 6 orang dewasa perempuan & 3 Lansia dan 25  anak –anak ( 15 Anak Perempuan & 10 Anak Laki-laki)

Diharapkan dengan adanya program ini, para pengungsi bencana banjir dapat pulih secara emosional dan psikologis, serta memiliki semangat untuk melakukan aktivitas seperti biasa.