Alamat
Jl. Sultan Fatah No.67, Bintoro, Kec. Demak, Jawa Tengah, 59515

Jam Kerja
Senin-Sabtu: 8 AM - 3 PM
Minggu: Libur

DINAS KEARSIPAN DAN PERPUSTAKAAN PROVINSI JAWA TENGAH MELAKSANAKAN PENDAMPINGAN DAN PEMBINAAN PERPUSTAKAAN DALAM UPAYA PERSIAPAN RE AKREDITASI PERPUSTAKAAN DAERAH KABUPATEN DEMAK

Dalam rangka meningkatkan mutu  layanan dan mewujudkan perpustakaan yang berstandar nasional, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah melaksanakan pendampingan dan pembinaan perpustakaan ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Demak pada hari Selasa, 26 September 2023. Tim Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah yang terdiri dari  Drs. Bambang AP, Suyadi, S.Sos , dan Djatmiko Adi Saputo, S.Hum .diterima oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Demak, Agung Hidayanto, S.Sos.MM didampingi Srinastiti Setyaningsih, SE,MM selaku  Sekretaris Dinas dan para Sub Koordinator Bidang Perpustakaan.

Dalam pengantarnya, Drs. Bambang menyampaikan  bahwa pendampingan dan pembinaan  perpustakaan ini dimaksudkan untuk memantau kesiapan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Demak dalam rangka menghadapi re Akreditasi Perpustakaan yang rencananya akan diajukan pada Tahun 2024.

“Akreditasi Perpustakaan mulai Tahun 2023 sudah memakai 9 ( Sembilan ) komponen penilaian lain dengan penilaian akreditasi perpustakaan tahun 2022  yang hanya 6 ( enam ) komponen penilaian“ imbuh Bambang

Agung Hidayanto menyambut dengan baik atas kedatangan tim dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Propinsi Jawa Tengah.

“ Saya sangat berterima kasih atas pembinaan ini dan  mohon saran dan masukan terkait rencana Akreditasi Perpustakaan pada Tahun 2024 “ ucap  Agung.

Dalam kegiatan pendampingan dan pembinaan perpustakaan tersebut, Drs Bambang AP dan Tim menyampaikan beberapa strategi dan tip menghadapi  akreditasi perpustakaan dengan 9 komponen penilaian. Sehabis kegiatan pengecekan dokumen data dukung akreditasi,  Tim Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi melihat secara langsung proses layanan perpustakaan  dan sarana dan prasarana perpustakaan yang dimiliki oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Demak.