Alamat
Jl. Sultan Fatah No.67, Bintoro, Kec. Demak, Jawa Tengah, 59515

Jam Kerja
Senin-Sabtu: 8 AM - 3 PM
Minggu: Libur

Mari Baca Buku Perpustakaan Keliling di Car Free Day Alun – alun Demak

Alun – alun, Demak – Suasana Car Free Day (CFD) di Alun – alun Demak semakin beragam dengan kehadiran perpustakaan keliling, Minggu pagi, 3/12/2023. Salah satu Kegiatan dari Dinas Perpustakaan yang membawa keceriaan literasi di Kabupaten Demak setiap minggunya.

Dengan membawa berbagai macam buku, perpustakaan keliling ini tidak hanya menyuguhkan hiburan untuk pengunjung, tetapi juga mendorong minat baca di kalangan masyarakat.

Sebuah mobil berwarna biru cerah yang dipenuhi rak-rak buku selalu hadir di Car Free Day dengan membawa koleksi buku, majalah dan tabloid  yang terbilang cukup lengkap dengan jumlah yang banyak.

Dari berbagai jenis buku mulai dari fiski, nonfiksi, sains, seni, dan sejarah hingga buku anak-anak. Setiap lapisan masyarakat yang hadir di Car Free Day dapat menemukan bacaan yang sesuai dengan minat mereka.

“Perpustakaan keliling ini sebagai upaya untuk meningkatkan minat baca di kalangan masyarakat terutama anak – anak dan pelajar,” kata Galih, petugas perpustakaan keliling.

“Perpustakaan keliling ini sangat bagus. Anak – anak saya membaca buku sementara saya mengikuti senam,” kata Endang, warga setempat.

Endang mengajak anak – anaknya untuk ikut serta berpartisipasi dalam acara Car Free Day dengan memanfaatkan perpustakaan keliling yang telah disediakan.

Literasi bagi anak – anak, kata dia, sangat penting untuk mengurangi penggunaan ponsel dan internet. [GS]