...
Senin, 29 Juli 2019 | kategori : Demak | Dinperpusar
Buntu Cari Ide, Cobalah ke Perpustakaan

Demak, 29-07-2019. Perpustakaan sebagai penyedia informasi dalam usaha memenuhi kebutuhan para pemustaka. Perpustakaan juga berperan penting dalam mencerdaskan kehidupan bangsa seperti dalam menyediakan bahan pustaka yang relevan bagi pencari referensi, penelitian dan pengkajian ilmu pengetahuan.

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Demak sebagai pusat informasi diharapkan mampu memberikan informasi bagi para penggunanya yang meliputi para pelajar, guru, dan masyarakat umum. Dalam hal penyediaan koleksi bahan pustaka, Para pustakawan Dinperpusar Demak sangat berperan penting dalam penyesuaian kebutuhan bahan koleksi yang dibutuhkan oleh pemustaka. Mengerjakan tugas akhir tentu butuh niat yang besar dan semangat yang tak boleh padam. Ide yang benar-benar menarik minatmu berpengaruh besar dalam membantumu mempertahankan niat dan semangat.

Tidak sedikit mahasiswa yang lulusnya harus tertunda karena terhambat tugas akhir. Nah, saat kamu sedang buntu mencari ide cobalah untuk sering-sering langkahkan kakimu ke perpustakaan. Karena berbagai inspirasimu bisa saja kamu dapatkan dengan banyak membaca di perpustakaan. Seperti yang dilakukan empat guru SD mahasiswa Pasca Sarjana Universitas Muria Kudus (UMK) Jurusan Pendidikan.

Ditemui Pustakawan, Ummi Rahmawati, A.Md di Layanan Perpustakaan BI Corner Dinperpusar Demak, keempatnya mengaku dalam proses penulisan tesis. Mengunjungi perpustakaan bisa dikatakan sesuatu yang wajib dilakukan, pasalnya berbagai literur dan referensi terkait topik yang mereka bahas beberapa di antaranya ada di perpustakaan.

"Sejauh ini perpustakaan sangat membantu kami menulis tesis. Selain buku yang lumayan lengkap, di sini juga dilengkapi koleksi digital iDemak, layanan internet, dan juga layanan koneksi free wifi, . Saat literatur yang dicari tidak ditemukan langsung cari lewat internet,"ungkap pak Sumarmo.

Sementara itu, Marmo menambahkan, dalam menyelesaikan tugas akhir diperlukan niat kuat, tenaga, dan waktu. "Memang harus fokus, entar enggak selesai kalo terus dibiarkan tesisnya"tutupnya.

 

Sumber: Bidang. Perpustakaan
Diunggah oleh admin (2019-07-28)