...
Senin, 26 Februari 2024 | kategori : Demak | Dinperpusar
CERDASKAN GENERASI BANGSA, PERPUSLING KUNJUNGI SEKOLAH

Demak: Mobil Perpustakaan Keliling (Perpusling) Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Demak kembali layani pemustaka. Senin (26/2) pagi Perpusling mengunjungi SDN Sidoharjo 2, SDN Bumiharjo 2 dan MTs I’anatutuh Tholibin Kecamatan Guntur.

Tri Wahyuni selaku Petugas Perpusling menjelaskan, kehadiran mobil Perpusling disambut antusias oleh pemustaka baik guru maupun peserta didik dari SDN Sidoharjo 2, SDN Bumiharjo 2 maupun MTs I’anatutuh Tholibin Kecamatan Guntur

“Mereka secara tertib mencari berbagai buku sesuai minat dan membacanya di teras sekolah maupun dibawah pohon rindang” tambah Tri

Hal senada diutarakan pula oleh petugas Perpustakaan Bumiharjo 2, Setiyowati, S.I.Pust seraya berharap kedepannya kegiatan seperti ini bisa terlaksana secara rutin.

“Perpustakaan keliling merupakan salah satu cara untuk meningkatkan minat baca peserta didik. Mengingat buku  dari perpustakaan sekolah kurang lengkap, maka buku-buku dari perpustakaan keliling menjadi sumber bacaan lain bagi peserta didik” pungkas Setiyowati.

Guru MTs I’anatutuh Tholibin, Muksin Abdurrohman, S.Pd.I sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Demak yang peduli akan kebutuhan bacaan pelajar, terbukti setiap bulan mengunjungi sekolah kami dengan membawa buku bacaan yang setiap bulannya berganti.

“Salah satu bukunya seperti yang saya pegang saat ini yaitu 45 penyakit yang sering hinggap pada anak. Buku ini sangat berarti bagi kita semua maupun anak-anak kita,” tuturnya.

Muksin berharap dengan adanya perpusling siswa PSBR dapat meningkatkan wawasan mereka. Dengan buku yang dibawakan oleh Perpusling, siswa-siswa lebih giat membaca dan bisa bersaing di era digital. (Galih’koe)