...
Kamis, 19 September 2019 | kategori : Demak | Dinperpusar
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Demak Memperkenalkan Perpustakaan Pada Anak-anak TK Dian Ekawati

Demak, Kamis 19 September 2019. Buku adalah jendela dunia, sedangkan kunci untuk membukanya adalah melalui membaca. Dengan gemar membaca buku maka pengetahuannya akan luas, itulah generasi yang diimpikan oleh bangsa ini.

TK Dian Ekawati Demak menyadari bahwa salah satu kunci keberhasilan generasi bangsa yang diimpikan masa yang akan datang adalah generasi yang memiliki minat baca dan literasi yang tinggi. Untuk itu  pada hari Kamis ini puluhan murid TK Dian Ekawati didampingi oleh para guru mengunjungi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Demak. Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan minat baca sejak dini.

Kasi Layanan Perpustakaan, Ratna Pusjiwijati, S. Sos mengatakan “Semua anak didik dari TK Dian Ekawati diajak ke perpustakaan, dengan tujuan mengenalkan anak sejak dini, perpustakaan itu seperti apa dan bagaimana manfaatnya. Semakin dini anak dikenalkan perpustakaan, akan menumbuhkan minat baca semakin baik.” Tuturnya.

“Jenjang pendidikan anak usia dini merupakan periode emas yang sangat penting untuk tumbuh kembang anak sebelum menempuh ke jenjang pendidikan dasar. Saat itulah semua informasi sangat mudah diserap dan nantinya akan menjadi pondasi untuk menumbuhkan karakter yang kuat sangat berpengaruh pada masa depan mereka,” ujarnya.

“Walaupun sebenarnya anak – anak  belum lancar membaca, setidaknya mereka dapat mengetahui bagaimana Perpustakaan. Selain itu cerita dongeng yang dibawakan oleh Kakak Galeh Satriawan,  S. I Pust membuat anak-anak sangat antusias dan bersemangat. Semoga dengan adanya kegiatan ini, minat anak – anak untuk membaca menjadi tinggi dan bisa menjadi kebiasaan sampai mereka dewasa nanti” Tutupnya.

 
 
Diunggah Oleh: Admin 2019-09-19 (10.12.02)