...
Senin, 16 Desember 2019 | kategori : Demak | Dinperpusar
Dinperpusar Demak Adakan Pelatihan Sulam Pita, Indahnya Pitaku!

Demak, Jumat 13 Desember 2019. Dinperpusar Demak mengadakan pelatihan kreatifitas sulam pita pada pukul 13.00 WIB dan dihadiri oleh 15 peserta dari SMAN 1 Demak. Saat ini sulam pita mudah kita temukan. Bahkan, kita dapat membuatnya sendiri. Pita yang digunakan untuk bahan sulam pita adalah pita organdi, pita sutera, dan pita satin. Jenis pita-pita tersebut memiliki variasi warna dan ukuran sehingga dapat dikombinasikan dengan pita emas dan perak.

Seni sulam pita punya ciri khas tersendiri. Membuatnya pun tidak sesulit yang dibayangkan. Motif dan pola dapat kita buat sendiri. Kita pun dapat menyulam pita pada tas, dompet, baju, sarung bantal, selop, dan sebagainya dengan corak dan pilihan pita sesuai dengan kreativitas kita. Ketelitian dan nilai seni tinggi dalam menyulam pita dapat menciptakan motif-motif cantik sesuai dengan keinginan dan selera.

Kreatifitas ini didampingi oleh Ibu Siti Khamdhanah yang telah ahli dalam sulam pita. Kreatifitas yang diadakan oleh Dinperpusar ini selalu berbeda setiap dua minggu sekali, agar peserta tidak merasa bosan dan tetap bersemangat mengikuti kegiatan kreatifitas ini.

Menyulam pita tidak hanya sekadar pengisi waktu luang, tetapi bisa menginspirasi kita untuk menjadikan sulam pita sebagai peluang usaha untuk menambah penghasilan keluarga. Tertarikkah Anda dengan peluang ini? Anda bisa mulai belajar sulam pita dari buku - buku sulam pita yang ada diDinperpusar Demak dan menekuninya. "Selamat Mencoba!"

 

Diunggah Oleh: 
Admin 2019-12-13,(14.12.05)