...
Rabu, 15 April 2020 | kategori : Demak | Dinperpusar
Dinperpusar Demak Ajak Khalayak Jajal iDemak

Demak, Rabu 15 April 2020. Salah satu kelompok masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19 adalah pelajar dan mahasiswa yang sedang mengerjakan tugas sekolah atau skripsi. Mereka uring-uringan akibat anjuran karantina di kediaman masing-masing dan dinonaktifkannya sejumlah fasilitas publik membatasi aktivitas di luar rumah. Imbasnya, para pemburu tugas sekolah dan pejuang skripsi kesulitan ketika bahan bacaan untuk penilitian menipis karena salah satu fasilitas publik seperti perpustakaan ditutup sementara.

Mungkin teman-teman pelajar dan mahasiswa akan beralih ke internet untuk mencari buku bacaan di tengah pandemi seperti saat ini. Memang, ada beberapa situs atau akun media sosial yang menawarkan buku bacaan yang bisa diunduh dari dunia maya, dari situ para pejuang skripsi mungkin bisa lega. Sayangnya, kebanyakan cara menyebarkan atau membagi-bagikan buku bacaan dalam format digital yang mereka lakukan bisa disebut ilegal dan merugikan pihak penulis dan penerbit. Para oknum yang berbuat demikian mencoba menarik perhatian atau bahkan keuntungan dengan memanfaatkan kondisi saat ini yang mengharuskan beraktivitas #DiRumahAja. Melihat itu, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dinperpusar) Kabupaten Demak mengajak semua kalangan untuk beralih ke iDemak.

Bak oase di tengah padang pasir, Dinperpusar menyediakan aplikasi iDemak untuk seluruh Masyarakat Demak dan Sekitarnya yang bisa diunduh gratis lewat AppStore atau GooglePlay. Sesudah mengunduh, kita pun langsung bisa menikmati bacaan koleksi Dinperpusar secara gratis tanpa merugikan penulis ataupun penerbit. Selain sebagai taman bacaan virtual, iDemak juga didesain seperti platform jejaring media sosial yang lain sehingga bisa berkenalan dan membagi bacaan antarsesama pemilik akun.

 

Sumber  : Bid. Perpustakaan   
Diunggah: Admin 2020-04-15