...
Kamis, 18 Juli 2019 | kategori : Demak | Dinperpusar
Dinperpusar Demak Perkuat Minat Baca Dengan Sebar Perpustakaan Mobil Keliling

Demak, 18-07-2019. Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dinperpusar) Kabupaten Demak tengah gencar menghadirkan perpustakaan mobil keliling. Hal ini di lakukan untuk meningkatkan budaya literasi warga Kabupaten Demak. Membaca adalah jendela bagi Ilmu pengetahuan dan dengan tingginya minat baca di kalangan masyarakat, sudah pasti akan pula mendorong kualitas sumber daya manusia (SDM) dan secara langsung akan mendongkrak kualitas pola hidup masyarakat.

Berkaitan dengan hal tersebut menurut Petugas Perpustakaan Keliling Dinperpusar Demak, Zetty Dwi Fatmasari, S. Pust adalah mewujudkan minat baca di kalangan masyarakat dan mempermudah masyarakat dalam mengakses bahan bacaan atau buku.

“Setiap hari senin-kamis kami menyambangi Perpustakaan sekolah-sekolah baik SD, SMP, SMA dan Perpustakaan Desa. Salah satu yang saat ini sedang kita kunjungi adalah SD Negeri 1 Sidokumpul Kecamatan Guntur” terang Zetty

Menurutnya, berbagai koleksi buku di sediakan mulai dari fiksi, buku keterampilan, dan juga buku anak-anak. Di harapkan keberadaan Moli (Mobil Keliling) di lokasi-lokasi tersebut, dapat meningkatkan minat baca masyarakat khususnya Kabupaten Demak.

Sementara itu untuk sektor buku digital online Zetty juga menambahkan, warga masyarakat bisa membuka websitenya Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Demak atau langsung melalui aplikasi buku digital berbasis mobile / android, sangat mudah pertama yang perlu di lakukan adalah buka aplikasi playstore dan download aplikasi iDemak, dimana buku-buku digital tersebut sudah tersedia Online yang bisa diakses warga Demak secara gratis.

"Kami Dinperpusar Demak selalu terbuka bagi masyarakat untuk menyalurkan minat baca, Untuk itu baik Sekolah, Desa, Instansi atau Organisasi yang ingin mengajukan layanan mobil keliling, zetty mengatakan bisa melalui surat permohonan kerjasama atau menghubungi Telepon Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Demak di Nomor 0291-681075.

 

Author    : Zetty DF, S. Pust
Fotografer: Galeh S, S. Pust

Diunggah oleh admin (2019-07-18 19:05:02)