...
Jumat, 25 Oktober 2019 | kategori : Demak | Dinperpusar
Dinperpusar Demak Tanamkan Nilai-nilai Budaya Kerja Berkarakter dan Religius

Demak, 25 Oktober 2019. Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Demak memiliki pembiasaan pegawai membaca asmaul husna setiap hari. Pembacaan asmaul husna menjadi budaya kerja yang dilakukan pegawai dalam sesaat sesudah apel pagi.

Kepala Dinperpusar, Dra. Tatik Rumiyati, menyampaikan kegiatan pembacaan asmaul husna dilakukan untuk mengawali kegiatan para pegawai. Sebagai proses awal kondisi untuk memulai hal yang baik. “Pembiasaan pembacaan asmaul husna dilakukan setiap hari. Para pegawi Dinperpusar secara teratur duduk di ruang baca perpustakaan,” jelasnya

Tatik, mengatakan pembiasaan dirutinkan untuk mengenalkan pegawai dinperpusar tentang sifat-sifat Allah SWT. Sehingga para pegawai akan tumbuh menjadi pribadi yang semakin meningkat keimanannya atas kebesaran Allah SWT.

“Pembacaan asmaul husna sudah menjadi budaya kerja Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Demak. Sebagai upaya untuk menanamkan nilai-nilai karakter religius pada para pegawai,” tambahnya.

Dikatakan, pembiasaan shalat dzuhur berjamaah juga dilakukan secara rutin, Agar pegawai terbiasa dan terlatih dengan praktek ibadah. Termasuk pembiasaan apel sore sebelum pulang kerja.

“Budaya kerja ini sebagai sarana syiar kepada para pegawai Dinperpusar Demak Harapannya berdampak positif terhadap karakter, semangat kerja serta peningkatan keimanan dan ketaqwaan bagi para pegawai,” terangnya.

 

Sumber       : Dinperpusar
Diunggah Oleh: Admin 2019-10-25,(09.14.06)