...
Kamis, 16 Mei 2019 | kategori : Demak | Dinperpusar
Dinperpusar Demak Terima Bantuan BI Corner

Saat ini di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Demak sudah terdapat fasilitas baru pemberian Bank Indonesia (BI) berupa BI Corner. Dinperpusar Demak menjadi salah satu perpustakaan terpilih Bank Indonesia dalam program sosial BI Corner “Indonesia Cerdas”. BI Corner di Dinperpusar Demak ini merupakan BI Corner kedua di Demak.

BI Corner berisi buku-buku dan literatur bertema moneter, finansial, perbankan, enterpreuneur dan kisah inspiratif. Kemudian juga terdapat fasilitas tambahan seperti komputer dan televisi.

BI Corner adalah sebagai bentuk kepedulian Bank Indonesia terhadap dunia pendidikan dan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait ekonomi dan peranan BI. Hal tersebut disampaikan Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jawa Tengah, dalam acara penyerahan BI Corner di Dinperpusar Demak.

“Penyerahan BI Corner bertujuan mengenalkan bank sentral kepada masyarakat Demak, kita melihat masyarakat masih bingung tugas bank sentral itu apa,”. Melalui penyerahan BI Corner ini pihaknya mengharapkan dapat berkontribusi meningkatkan budaya baca dan menulis di kalangan generasi muda khususnya.

Sementara Kepala Dinperpusar Demak, Dra. Tatik Rumiyati mengapresisi adanya fasilitas BI Corner ini. “Perpustakaan Demak ini sudah online ditambahi [BI Corner] jadi semakin seru dan menarik. Kita sambut program BI ini, sesuai visi misi Bupati  Demak membangkitkan literasi agar masyarakat semakin gemar membaca,” terangnya.

 ( Sumber : Admin )