...
Kamis, 18 Januari 2024 | kategori : Demak | Dinperpusar
Dinperpusar Lakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Layanan Perpustakaan Keliling

DEMAK - Pada hari Kamis, tanggal 18 Januari 2024, bertempat di aula Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Demak telah diselenggarakan kegiatan Penandatanganan Perjanjian Kerjasaman Layanan Perpustakaan Keliling yang dihadiri oleh Perwakilan Perpustakaan Desa, Perpustakaan Sekolah, Perpustakaan Dharma Wanita, Perpustakaan Rutan Demak, Perpustakaan Pondok Pesantren dan Pengelola TBM.

Kerjasama yang dilakukan  yaitu dalam bentuk penyediaan buku-buku bacaan yang di tata di dalam mobil perpustakaan keliling. Mobil perpustakaan keliling akan ditempatkan di halaman kantor peserta layanan, dimana peserta layanan dapat secara langsung memilih bahan pustaka yang diminati. Dari kegiatan ini diharapkan dapat terjalin hubungan kerjasama yang dapat melahirkan banyak manfaat bagi semua pihak khususnya untuk peserta layanan, dan dapat lebih meningkatkan lagi minat baca kepada masyarakat khususnya di era modernisasi saat ini yang begitu pesat.

Acara dibuka oleh Kepala Dinperpusar Kabupaten Demak Agung Hidayanto, S.Sos.MM. Tujuan diadakannya kegiatan Penandatanganan Perjanjian Kerjasaman Layanan Perpustakaan Keliling adalah untuk meningkatkan dan mempermudah akses ke sumber informasi, meningkatkan fleksibilitas  dan respon pada kebutuhan informasi pengguna perpustakaan. Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Demak Agung Hidayanto, S.Sos. MM dalam sambutannya, menyampaikan bahwa program transformasi perpustakaan berbasis inklusi social merupakan program prioritas nasional yang bertujuan memperluas akses informasi melalui penguatan literasi demi terwujudnya kesejahteraan dan keadilan bagi masyarakat. Pemerintah Kabupaten Demak melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan terus berupaya meningkatkan kecerdasan dan kesejahteraan.

“Perpustakaan juga mendorong setiap orang dapat mencipta, mengakses, menggunakan, dan berbagi informasi serta pengetahuan, yang memungkinkan setiap individu untuk menggunakan potensi serta terus-menerus belajar sehingga terwujud pembangunan berkelanjutan yang bertujuan untuk meningkatkan mutu hidup“, lanjutnya.