...
Rabu, 06 Maret 2024 | kategori : Demak | Dinperpusar
DINPERPUSAR MELAKSANAKAN PENDAMPINGAN ARSIP PASCA BENCANA

Bencana banjir yang terjadi beberapa waktu yang lalu yaitu tanggal 8 Februari 2024 mengakibatkan kerugian yang besar tak terkecuali dampaknya pada arsip-arsip Pemerintahan Desa, Kecamatan, Sekolah,  dan layanan publik rusak.

            Dengan kejadian tersebut Dinas Perpustakaan dan Kearsipan melaksanakan penanganan arsip pasca bencana, dengan melakukan pembinaan/pendampingan ke Desa dan sekolah terdampak banjir. Pada hari ini tanggal 5 Februari 2024 Tim Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Demak mengunjungi Desa Wonoketingal, Desa Cangdring, Desa Cangkringrembang dan SDN Cangkring rembang.

Banjir di Desa Wonoketingal sekitar 60 cm sebagian arsip terendam banjir, Letter C bisa diamankan, Kegiatan berlanjut ke Desa Cangkring, kantor Desa tersebut aman dari banjir, namun rumah penduduk tidak luput dari banjir sampai sepinggal orang dewasa.

            Kunjungan berlanjut ke Desa Cangkringrembang dan SDN Cangkringrembang, Banjir sekitar 1 meter tanggal 8 sampai dengan 17 Februari 2024, sebagian arsip dan peralatan kantor terendam. Tim dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan telah menjelaskan langkah-langkah penanganan arsip pasca bencana.