...
Jumat, 03 Mei 2019 | kategori : Demak | Dinperpusar
Dinperpusar Perkenalkan Arsip Demak Tempoe Doeloe Pada Anak Usia Dini

Demak, 03 Mei 2019: TK Muslimat NU dan SD Negeri Bintoro 01 melakukan kunjungan ke Dinperpusar Demak yang bertujuan untuk memperkenalkan Arsip Demak Tempo Doeloe kepada anak sejak usia dini. Dalam rangka mengenalkan HUT Arsip yang ke 48 tahun 2019 pada anak usia dini. Berbagai layanan kearsipan dikenalkan pada anak-anak agar mereka mengetahui manfaat dari pentingnya arsip, dengan mengajak anak didik ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan maka mereka mengetahui apa isi dari perpustakaan dan Kearsipan. Meski masih banyak anak-anak yang belum bisa membaca dan mengetahui arsip, tapi anak-anak usia dini ini harus mulai diperkenalkan apa itu perpustakaan dan kearsipan, dan apa aja yang ada didalamnya.

Kegiatan ini pun disambut baik oleh pihak Kepala Dinas Dinperpusar Demak Dra. Tatik Rumiyati, dan Kabid Arsip Drs. Asyqin, MM. dengan menemui langsung anak-anak TK dan SD serta guru pembimbingnya. Kegiatan diawali dengan memperkenalkan secara lisan layanan layanan yang ada di Dinperpusar Demak dan koleksi arsip serta arsip foto yang tersedia di Perpustakaan dan Kearsipan, peserta juga diajak Menonton Film Sejarah yang ada di Kota Demak Tempo Dulu.

Diharapkan melalui kegiatan ini, Anak-anak TK dan SD mendapatkan pengetahuan tambahan melalui kunjungan ke Dinperpusar Demak. Tidak hanya itu, peserta juga diharapkan menyimpan arsip sebagai kebiasaan yang mampu menambah ilmu pengetahuan tentang pentingnya arsip.

 ( Sumber : Admin )