...
Jumat, 13 September 2019 | kategori : Demak | Dinperpusar
Generasi Muda Harus Merevolusi Pola Pikir dan Mental Untuk Membaca

Demak, Jumat 13 September 2019. Dalam rangka menumbuh kembangkan budaya gembar membaca pada semua kalangan masyarakat guna meningkatkan kwalitas kepribadian Bangsa, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Demak gelar acara peringatan Bulan Gemar membaca dan Hari Kunjung perpustakaan dengan mengusung tema Kegiatan “Generasi Literasi, Generasi Anti Hoax Ayoo..Guyup Rukun Mbangun Demak” tahun 2019.

Hampir serupa dengan tahun sebelumnya, Peringatan Bulan Gemar Membaca dan Hari Kunjung Perpustakaan tahun ini diisi serangkaian kegiatan kunjungan dari beberapa Paud sampai SMA yang ada di Kabupaten Demak. Hari ini kegiatan Kunjungan dari TK Pamekar Budi Demak beserta guru pendamping, dengan total siswa ±sekitar 50 anak. kegiatan tersebut dibuka oleh Kasi Layanan Perpustakaan, Ratna Pudjiwijati, S. Sos.

Kasi Layanan, Ratna Pudjiwijati, S. Sos dalam sambutanya menyampaikan “Dengan tujuan menumbuh kembangkan minat budaya membaca, kepada masyarakat sekaligus ajang promosi dan pengenalan pemanfaatan dan fasilitas yang dimiliki Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Demak. Serta menumbuh kembangkan kecintaan membaca, menulis dan berbicara bagi para pelajar dan masyarakat umum. Sehingga kedepan generasi muda mampu menghasilkan kreatifitas yang membanggakan,” katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Demak, menambahkan minat baca para generasi muda di Kabupaten Demak masih sangat rendah, karena masyarakat belum sadar bahwa membaca merupakan sumber ilmu pengetahuan sekaligus membuka jendela dunia.

Disisi lain ia juga menilai, saat ini perpustakaan masih dipandang sebelah mata oleh masyarakat khususnya masyarakat yang ada di Kabupaten Demak, sehingga fungsi perpustakaan saat ini tidak dimanfaatkan dengan maksimal. “Kita berharap masyarakat supaya mengetahui fungsi perpustakaan, karena tidak semua materi ilmu kita peroleh dari sekolah dan internet, sehingga saya minta kepada para generasi muda harus merevolusi pola pikir dan mental untuk membaca,” sebutnya.

 

Sumber   :Bidang. Perpustakaan 
Diunggah :oleh admin (2019-09-13 10:18:04)