...
Selasa, 27 Agustus 2019 | kategori : Demak | Dinperpusar
Giat Layanan Perpustakaan Keliling di SDN Mlatiharjo Kecamatan Gajah

Demak, 27 Agustus 2019. Belasan siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) terlihat asyik menikmati membaca buku yang difasilitasi mobil perpustakaan keliling Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Demak di halaman SDN Maltiharjo 2.

Mobil perpustakaan itu dalam rangka memberikan layanan perputakaan keliling kepada masyarakat umum, selain kepada siswa SD,SMP hingga SMA. Tetapi masyarakat umum juga dapat menikmati layanan mobil perpustakaan keliling tersebut.

Sekitar 30 siswa SD yang menikmati perpustakaan keliling itu yang parkir tidak jauh dari lokasi Perpustakaan Sekolah SDN Mlatiharjo 2, Pelayanan perpustakaan keliling itu dilakukan untuk mempermudah siswa menambah wawasan pengetahuan tanpa harus ke perpustakaan

Para siswa SD pun terlihat asyik dan senang memilih buku bacaan tersebut. Karena banyaknya para siswa yang memilih dan berburu buku bacaan tersebut, buku yang sebelumnya tertata rapih terlihat acak-acakan. Satu siswa SD pun ada yang melihat-lihat buku dari satu buku ke buku lainnya. Ada yang dibaca, ada juga yang hanya melihat gambarnya saja.

“Kegiatan ini agenda rutin, kebetulan pada hari ini kunjungan di SDN Mlatiharjo 1 dan SDN Malti Harjo 2, karena itu siswanya digiring untuk memanfaatkan layanan perpustakaan keliling,”Kata Iwan (Petugas Pusling)

Lebih lanjut, Iwan menambahkan untuk menunjang wawasan siswa - siswi SDN Maltiharjo para pelajar bisa peinjam dengan syarat untuk peminjaman di koordinir oleh ibu Dewi, S. Pd pengelola perpustakaan sekolah. “Dengan ditukar ganti buku-buku akan menarik minat membaca bagi siswa sekolah,”Imbuhnya .

Karena mobil perpustakaan keliling ini disiapkan untuk masyarakat yang jauh dari lokasi perpustakaan daerah, tetapi bagi yang dekat mereka bisa langsung datang ke perpustakaan daerah

Salsabila salah seorang siswa kelas V yang ditemui lokasi mengatakan dengan adanya mobil perpustakaan keliling ini, menambah minat baca dirinya bersama teman-temannya. “Bukan Cuma buku pelajaran tetapi ada buku kebudayaan, seni,olah raga hingga pelajaran ketrampilan industri,” tutupnya.

   

Sumber   :Bidang. Perpustakaan
Diunggah :oleh admin (2019-08-27 11:12:08)