...
Senin, 05 Agustus 2019 | kategori : Demak | Dinperpusar
Kebiasaan Membaca Menjadikan Pondasi Bagi Pelajar Untuk Berpikir dan Bertindak

Demak, Senin 05 Agustus 2019. Perpustakaan berfungsi sebagai salah satu faktor yang mempercepat akselerasi transfer ilmu pengetahuan, oleh karenanya perpustakaan merupakan suatu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan dalam sistem pendidikan Sekolah.

Salah satu upaya yang dilakukan Sekolah SMAN Karangtengah adalah dengan menghadirkan perpustakaan keliling Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Demak untuk menjangkau masyarakat yang sulit mengakses perpustakaan umum Dinperpusar Demak.

Hari ini, layanan Mobil Perpustakaan Keliling mendatangi SMAN Karangtengah Kecamatan Karangtengah, lebih kurang 25an siswa-siswi dari kelas 10 sangat antusias membaca buku di area mobil layanan mobil perpustakaan keliling Dinperpusar Demak. Petugas layanan Keliling yang kali ini yakni Drs. Anjang Wibowo, M. Si dan Abdul Adhim. kegiatan meningkatkan minat baca dengan menggunakan Layanan Mobil Perpustakaan Keliling tersebut sebagai sarana untuk memudahkan para pelajar dalam memanfaatkan fungsi perpustakaan Keliling.

Drs. Anjang Wibowo, M. Si mengatakan pihak sekolah sengaja menggerakkan Gerakkan minat baca para pelajar supaya cerdas. pengenalan minat baca ini harus ditekankan sejak dini, mengapa? Karena membaca merupakan guru selain di sekolah dan selain itu membaca buku adalah modal kepandaian yang paling murah, yang tak kalah penting dari beberapa hal di atas adalah untuk meningkatkan prestasi dari pembaca itu sendiri.

Beliau juga mengatakan Pengelola Perpustakaan sekolah hari ini meminjam buku 50 exemplar yang mana buku tersebut nantinya di pinjamakan lagi ke pelajar. Terangnya

Senada dengan Abdul Adhim“Membaca menjadi perintah pertama yang diturunkan dalam Alquran bagi umat islam. Dimana kebiasaan membaca bisa menjadi pondasi bagi karakter, wawasan dan kemampuan manusia untuk berpikir dan bertindak”, tutur Abdul adhim.

Adhim juga menyampaikan bahwa “Sebenarnya minat baca para pelajar kita tidak rendah-rendah amat, hanya memang fasilitas dan kegiatan pembangkit seperti ini memang perlu ditingkatkan”. pungkasnya

 

Sumber  : Bidang Perpustakaan 
Author  : Abdul Adhim
Diunggah: oleh admin (2019-08-05 21:46:08)