...
Rabu, 31 Juli 2019 | kategori : Demak | Dinperpusar
Kedatangan Perpustakaan Keliling Jadi Surprise MA/MTs. Mazroatul Huda

Demak, 31-07-2019. Pada akhir bulan juli 31-07-2019 di MA dan MTs Mazroatul Huda Wonorenggo yang kebetulan satu yayasan dan satu lokasi di Kecamatan Karangnayar Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Demak melakukan kegiatan rutin berupa pustakaan keliling dengan menggunakan mobil perpustakaan keliling di sekolah tersebut.

Perpustakaan keliling ini merupakan suatu konsep jemput bola untuk meningkatkan minat baca anak anak utamanya di tingkat sekolah dasar, SMP,SMA dan Perpustakaan Desa sehingga pengetahuan mereka akan lebih terbuka dan mau menerima masukan-masukan informasi baru untuk kehidupannya di kemudian hari.

Sementara itu, Petugas Perpustakaan MA Mazroatul Huda, mengatakan kedatangan Perpustakaan Keliling ke sekolahnya menjadi surprise bagi pelajar dan para santri pondok pesantren. Antusias pelajar sangat tinggi melihat,memilih dan membaca buku yang mereka sukai.

Dikesempatan yang sama, Petugas Layanan Perpustakaan Keliling Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Demak, Abdul Adhim, mengatakan kunjungan Perpustakaan Keliling ke sekolah-sekolah di Kabupaten Demak tujuan utama adalah menjalin kerjasama layanan sirkulasi jemput bola yang di tandai dengan adanya MoU antara Keduanya serta untuk meningkatkan minat baca pelajar dan membangun budaya literasi.

Layanan Perpustakaan keliling Dinperpusar Demak dalam satu hari, satu unit mobil Perpustakaan Keliling mengunjungi dua sekolah dalam satu kecamatan. Kita ingin budaya literasi dibangun dari Perpustakaan Sekolah dan Perpustakaan Desa,” ujar adhim. “Kita juga mengharapkan kerjasama dan motivasi Kepala Sekolah dan guru-guru dalam meningkatkan minat baca pelajar,” ungkapnya.

 

Sumber: Bidang. Perpustakaan
Diunggah oleh admin (2019-07-31)