...
Rabu, 11 September 2024 | kategori : Tpbis | Dinperpusar
KEMBANGKAN KREATIVITAS MELALUI PERPUSTAKAAN

Perkembangan teknologi informasi dan digital merubah peran perpustakaan di masa depan, dengan meningkatnya media digitalisasi dan konektivitas, penting bagi perpustakaan untuk menumbuhkan ekosistem inovasi dan kreativitas di sekitar penggunanya. Sehingga pengguna bisa menikmati perkembangan dan kemajuan perpustakaan dari mula tempat penyimpan, referensi, fasilitas pelayanan berbasis digital dan lain lain menjadi tempat memecahkan solusi. Lebih Jauh, perpustakaan mempunyai peran yang krusial terhadap perbaikan kualitas akademik dan kualitas kehidupan manusia. Perpustakan sebagai tempat terbuka, akan memberi manfaat yang luar biasa apabila bisa meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang ada di unit ini.

Perpustakaan adalah sebuah institusi atau fasilitas yang menyediakan akses ke berbagai jenis sumber informasi, termasuk buku, jurnal, majalah, surat kabar, dokumen digital, dan media lainnya. Tujuan utama perpustakaan adalah untuk mengumpulkan, mengorganisir, memelihara, dan menyediakan akses ke informasi dan pengetahuan untuk masyarakat atau komunitas yang dilayaninya.

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Demak melaksanakan kegiatan pengembangan membaca melalui pelatihan Cooking Class “Membuat Martabak Telur” dengan narasumber Yusron Soltoni, A.Md, beliau merupakan salah satu pengusaha yang bergerak dibidang makanan.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Demak Agung Hidayanto, S.Sos.,M.M. mengatakan “ bahwa perpustakaan tidak hanya sebagai tempat membaca namun juga sebagai tempat untuk mengembangkan kreativitas dan pusat belajar masyarakat”. Selain itu beliau juga mengingatkan untuk para peserta pelatihan agar untuk mengikuti berbagai macam pelatihan yang selalu di sebarluaskan di media sosial @dinperpusar_demak karena semua pelatihan ada kapasitas kuotanya.