...
Selasa, 05 Maret 2024 | kategori : Demak | Dinperpusar
KUNJUNGAN KB QUANTUM SIDOKUMPUL KECAMATAN GUNTUR

Selasa 5 Maret 2024 Kelompok Belajar (KB) Quantum Guntur melakukan kegiatan kunjungan ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Demak. Kunjungan ini dilakukan dengan tujuan mengenalkan Perpustakaan dan Kearsipan Daerah pada anak-anak. Tujuan selanjutnya adalah untuk menumbuhkan dan meningkatkan minat baca siswa. Peserta yang terdiri dari 45 anak ini mengikuti kegiatan dengan gembira di pandu oleh pustakawan Galih Satriawan dan Siti Asiyah.

Peserta disambut dengan ramah oleh Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Demak. Di awali dengan pemberian materi mengenai wawasan dan pengetahuan tentang perpustakaan secara umum. Setelah itu anak–anak menyaksikan 1 film edukasi bertemakan sampah. Anak-anak sangat antusias dan memperhatikan dengan penuh seksama. Setelah pemutaran film selesai dilanjutkan dengan ice breaking dan semua mengikutinya dengan penuh semangat, begitu juga dengan ibu-ibu guru yang membimbingnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan wisata literasi di ruang baca dan di ruang anak. Siswa dapat membaca dengan tenang sesuai jenis buku yang disukai. Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan siswa dapat lebih gemar membaca. “Semoga kegiatan ini bisa berjalan terus agar peserta didik dapat menambah wawasan dan pemikiran yang luas tentang sumber ilmu pengetahuan maupun keterampilan” kata salah satu guru pembimbing.

Salam Literasi…..