...
Jumat, 21 Februari 2020 | kategori : Demak | Dinperpusar
Kunjungan PAUD SKB Demak "Kenalkan Perpustakaan pada Anak sejak Dini"

Paud SKB Demak melakukan kunjungan ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Demak yang bertujuan untuk memperkenalkan perpustakaan kepada anak sejak usia dini, sekaligus untuk menumbuh kembangkan minat baca anak. Dalam rangka mengenalkan buku bacaan dan menarik minat baca pada anak usia dini. Berbagai layanan perpustakaan dikenalkan pada anak-anak agar mereka mengetahui manfaat dari fasilitas perpustakaan, dengan mengajak anak didik ke perpustakaan maka mereka mengetahui apa isi dari perpustakaan. Meski masih banyak anak-anak yang belum bisa membaca, tapi anak-anak usia dini ini harus mulai diperkenalkan apa itu perpustakaan, dan apa aja yang ada didalamnya.

Kegiatan ini pun disambut baik oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Demak, Heru Prayitno, ST. M. Si dengan menemui langsung anak-anak Paud dan guru pembimbingnya. Kegiatan diawali dengan memperkenalkan secara lisan layanan yang ada di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Demak, peserta juga diajak bercerita, nonton film edukasi serta melihat koleksi buku yang ada di Perpustakaan kabupaten Demak. Kegiatanpun diakhiri dengan foto bersama.

"Diharapkan melalui kegiatan ini, Anak-anak Paud SKB Demak mendapatkan pengetahuan tambahan melalui kunjungan ke perpustakaan. Tidak hanya itu, peserta juga diharapkan menjadikan membaca buku sebagai kebiasaan yang mampu menambah ilmu pengetahuan." Tutur Ka. Dinas.

Sumber    : Bid. Perpustakaan
Diunggah  : Admin 2020-02-21