...
Jumat, 27 September 2019 | kategori : Demak | Dinperpusar
Kunjungan SMA Negeri 1 Demak

Demak, Jum'at 27 September 2019. Guna menumbuhkan minat membaca bagi siswa - siswi sekolah dalam rangka bulan gemar membaca dan hari kunjung perpustakaan, sebanyak 30 siswa - siswi kelas 12 SMA Negeri 1 Demak mengunjungi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Demak, bertempat di Ruang Aula lantai 2.

Kunjungan ini dipimpin oleh Eka, S. I Pust selaku Pengelola Perpustakaan Sekolah SMA Negeri 1 Demak dan beberapa guru pengajar yang ikut mendampingi kunjungan tersebut, rombongan diterima oleh Kasi Layanan Perpustakaan, Ratna Pudjiwijati, S. Sos dan Yusron Sultoni, A. Md selaku Arsiparis Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Demak.

Dalam sambutannya, Ratna Pudjiwijati menyampaikan ucapan terima kasih kepada SMA Negeri 1 Demak yang telah bersedia mengunjungi dan menjadikan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Demak sebagai rujukan dalam meningkatkan minat baca bagi siswa siswi sekolah.

“Dalam upaya menyediakan informasi bagi pemustaka, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Demak tidak hanya menyediakan koleksi cetak saja, tetapi juga menyediakan koleksi arsip lokal, khasanah arsip Demak tempo dulu koleksi ebook digital iDemak, seperti jurnal elektronik maupun buku elektronik. Disamping itu, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Demak juga menyediakan pojok-pojok baca seperti Brille Corner, BI Corner, Kunang-kunang Corner, Referensi, Kahasanah Arsip lokal yang dapat menambah khazanah pengetahuan dan keilmuan.” lanjutnya.

Acara dilanjutkan dengan berkeliling di ruang Perpustakaan dan depo arsip, sekaligus mengunjungi khazanah arsip demak tempo dulu.

   

Diunggah Oleh: Admin 2019-09-27,(10.19.07)