...
Jumat, 02 Agustus 2019 | kategori : Demak | Dinperpusar
Layanan Internet di Perpustakaan Umum Dinperpusar Demak Super Kencang

Demak, 02-08- 2019.  Hallo sobat pustaka, apakah internet handphone kamu lancar dan kencang? Apakah sekencang internet di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Demak? Untuk lebih menarik minat baca masyarakat khususnya dari kalangan anak-anak sampai remaja yang di zaman sekarang seperti tidak bisa hidup tanpa internet maka Perpustakaan Umum Dinperpusar Demak menyediakan fasilitas internet antara lain yaitu :

1. Hotspot Area

Fasilitas Hotspot Area dapat di akses lebih dari 300 meter oleh handphone atau laptop pengunjung dan pengunjung dapat terhubung dan mengakses internet setelah login pada Hotspot Area yang tersedia. untuk lebih nyaman berinternet ria pemustaka wajib menjadi Anggota. karena dengan menjadi Anggota pemustaka dapat bandwith Up to 2 Mbps dan free 5 Jam. sedangkan Tamu pemustaka dapat bandwith Up to 512 Kbps dan free 1 Jam

2. Ruang Komputer dan Ethernet Perpustakaan

Fasilitas Komputer dapat di gunakan oleh pengunjung untuk akses internet dan membaca buku digital atau e-book  iDemak yang juga di sediakan di Perpustakaan Umum Dinperpusar Kabupaten Demak.

Dengan adanya fasilitas internet yang di sediakan Perpustakaan Umum Dinperpusar Demak ini di harapkan pengunjung dapat memanfaatkannya dengan sering mengisi waktu luang untuk berkunjung ke Perpustakaan dari pada pergi bermain atau sekedar ngobrol-ngobrol dengan teman. Karena selain dapat akses internet, apabila pengunjung ingin mencoba membaca buku elektronik atau dalam bentuk visual, di Perpustakaan Umum Dinperpusar Demak tersedia juga buku digital iDemak.

E-book iDemak yang di sediakan oleh Perpustakaan Umum Dinperpusar Demak di sediakan dalam bentuk aplikasi, semua orang dapat mendownload aplikasi iDemak Perpustakaan Umum Dinperpusar Demak yang linknya tersedia di Web resmi: Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Demak. http://dinperpusar.demakkab.go.id, caranya dengan arahkan kursor ke tulisan  layanan utama Dinperpusar maka akan muncul list iDemak (buku digital), maka akan mengarah ke download aplikasi iDemak di aplikasi web iDemak dan playstore  bisa di download pakai smartphon maupun dekstop/PC dan silahkan download aplikasinya.

Jadi sobat pustaka sekalian, tidak ada lagi alasan malas membaca, karena perkembangan zaman dan kemajuan teknologi, sekarang membaca buku tidak harus memegang buku yang berat, harus membalik lembar untuk dapat ke halaman berikutnya. Di Perpustakaan Umum Dinperpusar Demak sudah tersedia akses internet. Sehingga pengunjung dapat membaca iDemak di fasilitas Ruang Komputer Perpustakaan, dan jangan khawatir pada saat kita akses internet tidak akan terjadi proses loading, karena di Perpustakaan Umum Dinperpusar Demak ini jaringan internetnya super cepat.

Penasaran seberapa cepat akses internetnya? Ayo datang berkunjung dan membaca di Perpustakaan Umum Dinperpusar Demak. Semangat membaca dan semangat bertambah wawasan sahabat semua.

 

Sumber: Bidang. Perpustakaan
Diunggah oleh admin (2019-08-02)