...
Rabu, 28 Agustus 2024 | kategori : Perpustakaan Keliling | Dinperpusar
LAYANAN MOBIL PERPUSTAKAAN KELILING DALAM MENINGKATKAN MINAT BACA MASYARAKAT DEMAK

Mobil Perpustakaan Keliling Dinas Perpustakaan dan kearsipan kabupaten Demak pada hari Senin 26 Agustus  2024 menuju ke SD Negeri Mlekang 2  Kecamatan Gajah, SD Negeri Mlekang 3 Kecamatan Gajah    dan SMK Ganesa Gajah  Kecamatan Gajah. Dimana dengan layanan Perpustakaan keliling ini dengan tujuan untuk meningkatkan minat baca buku di wilayah kabupaten demak.

Pada kunjungan pertama  di SD Negeri Mlekang 2 Kecamatan Gajah    . Mereka sangat aktif dan antusias dengan adanya perpustakaan keliling yang datang di Sekolah, selain para ibu-ibu Guru juga tidak mau ketinggalan anak-anak pun ikut berbondong- bondong untuk mencari buku bacaan yang di inginkannya.

Berikutnya pada kunjungan kedua di SD Negeri  Mlekang  3 Kecamatan Gajah  disambut sangat hangat oleh Guru dan Petugas Perpustakaan , semua murid - murid juga sangat antusias dengan adanya mobil perpustakaan keliling. Semua berbondong-bondong menuju ke mobil perpustakaan kelililng untuk memilih buku yang diinginkannya dan kemudian dibaca di tempat, selain melayani baca ditempat petugas juga melayani pinjam kembali buku untuk menambah koleksi perpustakaan yang ada di sekolah tersebut.

 Dan tujuan kunjungan terakhir di SMK Ganesa Gajah  Kecamatan Gajah,    sekolah dan anak-anak sudah  aktif namun masih ada beberapa anak yang mau menunggu sampai kunjungan mobil perpustakaan keliling datang. Menurut guru pengampu siswa siswi, kegiatan ini sangat membantu dan bermanfaat bagi siswa dalam mencari refrensi buku yang belum pernah di baca. Semoga dengan adanya kunjungan mobil perpustakaan keliling ini dapat meningkatkan minat baca masyarakat kabupaten demak. Salam Literasi…..