...
Selasa, 11 Februari 2020 | kategori : Demak | Dinperpusar
Layanan Mobil Perpustakaan Keliling, Kunjungi SD Negeri 2 Jleper Kecamatan Mijen

Demak,11 Februari 2020. Layanan Mobil Perpustakaan Keliling Dinperpusar Demak, mengunjungi SD Negeri 2 Jleper  Kecamatan Mijen. Menurut Pengelola Perpustakaan, Dewi menjelaskan siswa-siswi sangat antusias akan kedatangan Perpustakaan keliling dari Dinperpusar Demak. Sehingga dengan adanya buku-buku baru dari perpustakaan keliling membuat semangat siswa-siswi membaca.

Buku diperpustakaan sekolah hanya itu-itu saja, keluh Rina, siswi kelas 6 SDN Jleper. "Jika ingin meningkatkan minat baca tentu haruslah disediakan koleksi buku-buku yang menjadi kesukaan para pembacanya. Saat ini sekolah pun masih kekurangan buku-buku mata pelajaran. Para siswa-siswi mengaku senang sekali atas kedatangan mobil perpustakaan keliling". Terang Rina

Hal serupa disampaikan Kepala Sekolah, Drs. Moh Edy Wiyono agar kegiatan literasi di sekolah dapat disupport dengan adanya Perpustakaan Keliling ini. Adapun buku yang menjadi favorit yaitu buku cerita bergambar dan buku pelajaran seperti IPA, IPS dan Bahasa Indonesia.

"Dia berharap layanan ini sangat bermanfaat bagi siswa-siswi dalam mendukung kegiatan belajar mengajar di sekolah kami sehingga dari membaca ini diharapkan prestasinya dapat meningkat". Imbuhnya.

 

Sumber     : Bid. Perpustakaan
Kontributor: Zety Fatmasari, S.I Pust
Diunggah   : Admin 2020-02-11