...
Jumat, 09 Agustus 2019 | kategori : Demak | Dinperpusar
Layanan Perpustakaan Keliling Dinperpusar Demak Membantu Dalam Mengembangkan Minat Baca Anak

Demak, Kamis 8 Agustus 2019. Layanan mobil perpustakaan keliling Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Demak  mempunyai tugas mendekatkan perpustakaan pada sekolah dan masyarakat. Hari ini Perpustakaan keliling berkunjung di wilayah Kecamatan Mranggen tepatnya di SDN Brumbung yang telah lama menjalin kerjasama silang layan perpustakaan keliling. Hal tersebut di karenakan setiap kali petugas layanan keliling berkunjung ke sekolah ini, pihak sekolah berperan aktif dalam mendampingi dan mengerahkan anak didik untuk senantiasa memanfaat layanan yang ditawarkan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Demak.

Petugas Layanan Keliling, Uyunul Afidah, A. Ma Pust mengatakan terlihat siswa hari itu bersamaan dengan kegiatan lomba 17 agustus. Walaupun hari itu ada beberapa kegiatan, petugas tetap semangat melayani anak-anak yang bermaksud memilih buku di mobil perpustakaan keliling.

Menurut petugas perpustakaan sekolah yang bernama iin fadhilah anak-anak lebih menyukai cergam (cerpen bergambar) karena sesuai dengan usia anak. rata-rata mereka yg datang ke perpustakaan kelas 1-3 karena untuk kelas 4-6 mereka sudah di sibukkan dengan pelajaran.

"Petugas perpustakaan sekolah iin fadhilah membenarkan kalau kerjasama dari dinas perpustakaan dan kearsipan kab upaten Demak sangat membantu dalam mengembangkan minat baca anak. Seperti biasa anak2 memilih buku 50 eks sesuai dengan buku buku yg di kembalikan."Pungkasnya

 

Sumber  : Bidang Perpustakaan 
Author  : Uyunul Afidah, A.Ma.Pust
Diunggah: oleh admin (2019-08-08 14:27:08)