...
Senin, 12 Agustus 2019 | kategori : Demak | Dinperpusar
Layanan Perpustakaan Keliling Dinperpusar Demak Selalu Dinanti Kehadirannya

Demak, Senin 12 Agustus 2019. Layanan mobil perpustakaan keliling Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Demak mempunyai tugas mendekatkan perpustakaan pada masyarakat. Dengan tugas mulia ini “Layanan Mobil Perpustakaan Keliling” rutin melayani masyarakat sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Dengan masa putaran layanan 1 bulan sekali, layanan ini selalu di nanti kehadirannnya.

Mobil perpustakaan keliling melayani SD Negeri Bakalrejo 1 Kecamatan Guntur.  SD Negeri Bakalrejo 1 yang telah lama menjalin kerjasama dalam hal layanan mobil perpustakaan keliling. Hal tersebut dikarenakan setiap kali petugas layanan keliling berkunjung ke sekolah ini, pihak sekolah berperan aktif dalam mendampingi dan mengerahkan anak didik untuk senantiasa memanfaat layanan yang ditawarkan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Demak.  

Pada kesempatan kali ini, layanan mobil perpustakaan keliling dilakukan oleh dua orang petugas, yaitu Asih Urip, dan M. Budi Setiawan, A.Ma Pust. Letak SD Negeri Bakalrejo 1 yang berada jauh dari pusat ibukota tidak menyurutkan peserta didik untuk tidak memanfaatkan layanan mobil perpustakaan keliling, terbukti pada hari tersebut jumlah pengunjung perpustakaan mencapai 67 orang pemustaka, dan 6 orang guru pendamping. Para guru tersebut membantu petugas layanan keliling dalam mendampingi peserta didik yang berebut memilih buku bacaan.

Bagi anak kelas satu dan kelas dua, belum diberikan kesempatan untuk meminjam buku untuk dibawa pulang, tetapi mereka boleh memanfaatkan perpustakaan dengan melakukan baca di tempat. Petugas dengan setia menunggu pemustaka yang melakukan kegiatan baca ditempat sampai tiba saatnya mereka untuk melanjutkan kegiatan belajar di kelasnya masing-masing.

   

Sumber  : Bidang Perpustakaan 
Author  : Asih Urip
Diunggah: oleh admin (2019-08-12 15:19:05)