...
Selasa, 28 Januari 2020 | kategori : Demak | Dinperpusar
Layanan Perpustakaan Keliling Kunjungi SDN Ngaluran Kecamatan Karanganyar

Demak 28 Januari 2020. Dalam rangka meningkatkan minat dan budaya baca serta mencerdaskan masyarakat, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan melaksanakan Kegiatan layanan Perpustakaan Keliling dikecamatan karanganyar.

Bulan Januari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Demak telah melaksanakan 13 Kali Kunjungan Perpustakaan Keliling dengan titik layanan yang sudah di tentukan dan beragam. Hari ini 28 Januari 2020 Mobil Layanan Perpustakaan Keliling mengunjungi SDN Ngaluran 1, SDN Ngaluran 3 dan  dilanjut SDN Ngaluran 2 Kecamatan Karanganyar.

Petugas Layanan Perpustakaan keliling, Djatmiko mengatakan Keinginan pihak sekolah untuk dapat bekerjasama silang layan dan menyediakan buku bacaan berkualitas mendapat dukungan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Demak melalui Mobil Perpustakaan Keliling. Seluruh siswa dan guru sangat antusias untuk mencari buku yang disukai untuk mereka baca.

Adapun total pengunjung laki-laki berjumlah 96 orang dan 154 orang perempuan, sehingga totalnya berjumlah 250 orang. Istianah, S.1 Pust selaku Pengelola Perpustakaan SDN Ngaluran 2 menyampaikan ingin agar minat baca muridnya meningkat. Adanya gadget dan internet saat ini menjadi tantangan besar yang dihadapi dalam meningkatkan minat baca anak. Oleh karena itu, "keberadaan mobil perpustakaan keliling Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Demak sangat membantu program Gerakan Literasi Sekolah". Ucapnya.

 

Sumber       : Dinperpusar
Diunggah Oleh: Admin 2020-01-28,(14.20.11)