...
Minggu, 28 Juli 2019 | kategori : Demak | Dinperpusar
Layanan Perpustakaan Mobil Keliling Selalu Hadir di CFD Simpang Enam

Demak, 28-07-2019. Layanan Perpustakaan keliling Kabupaten Demak yang menggunakan kendaraan roda empat, konsisten hadir di area Car Free Day (CFD) termasuk di Minggu (28/7) sekarang ini. Berbagai bahan bacaan terutama untuk anak sekolahan dan pelajar tingkat SMP-SMA dan Umum di sediakan dan secara bebas dapat dibaca di area simpang enam alon -alon Demak. Walaupun tidak begitu banyak orang yang singgah, namun hal ini memberikan suatu dorongan betapa pentingnya membaca.

Petugas layanan CFD, Abdul Adhim menuturkan, buku-buku yang ada di perpustakaan Mobil keliling selalu diperbaharui seminggu sekali oleh para pustakawan agar tidak membosankan. Meski demikian, Adhim mengaku sumberdaya manusia yang dimiliki Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Demak masih relatif kurang alias terbatas.

“Pendampingnya itu dua sampai tiga orang. Tenaga kita sebetulnya terbatas, cuma ya kita harus tetap berjalan,” paparnya. Adhim percaya, keberadaan perpustakaan keliling (CFD) di alon-alon ini efektif dalam menumbuh kembangkan minat baca masyarakat Demak, ditengah rendahnya budaya literasi.

“Kami berharap membaca dianggap sebagai wisata edukatif bagi anak dan masyarakat. Minimal mereka bisa mendapat kesenangan dan kebahagiaan dari aktivitas membaca,” pungkasnya.

Sumber: Bidang. Perpustakaan
Diunggah oleh admin (2019-07-28)