...
Senin, 22 Januari 2024 | kategori : Demak | Dinperpusar
LayananPerpustakaan Keliling Hadir di Car Free Day Alun - alun Demak

Alun – alun, Demak - Suasana Car Free Day (CFD) di Alun – alun Demak semakin beragam dengan kehadiran perpustakaan keliling, Minggu pagi, 21/01/2024. Salah satu Kegiatan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Demak yang membawa keceriaan literasi di Kabupaten Demak setiap minggunya.

Perpustakaan keliling ini tidak hanya menyuguhkan hiburan untuk pengunjung, tetapi juga mendorong minat baca di kalangan masyarakat.

Sebuah mobil berwarna biru cerah yang dipenuhi rak – rak buku selalu hadir di Car Free Day dengan membawa koleksi buku, majalah dan tabloid  yang terbilang cukup lengkap dengan jumlah yang banyak. “Perpustakaan keliling ini sebagai upaya untuk meningkatkan minat baca di kalangan masyarakat terutama anak – anak, pelajar  dan para santri” kata Galih, petugas perpustakaan keliling.

“Dengan adanya Mobil Layanan Perpustakaan keliling di setiap Car Free Day ini sangat bagus. Karena lebih mendekatkan buku dengan masyarakat, terutama bagi para pekerja, ” kata Ningrum, warga Banjarsari Gajah.

Ning mengajak anak - anaknya untuk ikut serta berpartisipasi dalam acara Car Free Day dengan memanfaatkan perpustakaan keliling yang telah disediakan.

Literasi bagi anak - anak, kata dia, sangat penting untuk mengurangi penggunaan ponsel dan internet. [GS]