...
Rabu, 22 April 2020 | kategori : Demak | Dinperpusar
“Maskerku melindungi kamu, maskermu melindungi aku”

Demak, 22 April 2020. Giat sosialisasi pemakaian masker kepada warga masyarakat di desa Mutihwetan Kecamatan Wedung, desa Wonosari, desa Jali, dan desa Weding Kecamatan Bonang. Rabu (22/04/2020)

Seperti sebelumnya kali ini Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Demak Heru Prayitno, ST. Msi juga melaksanakan giat sosialisasi pemakaian masker dan kunjungan posko Covid-19 dalam upaya memutus rantai penyebaran wabah covid-19.

Ditengah pademi Covid-19, berbagai pihak terus meningkatkan kesadaran tentang pentingnya menjaga diri. Salah satu pesan penting disampaikan oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Demak Heru Prayitno, ST. Msi tentang pemahaman mengenai pentingnya penggunaan masker. Penggunaan masker menjadi wajib demi mencegah penularan covid-19.

Penggunaan masker berarti seseorang perduli dengan orang lain dan sebaliknya, karena pada dasarnya masker digunakan agar droplet atau percikan ludah dari seseorang tidak menyebar  ke orang lain “ Maskerku melindungi kamu, maskermu melindungi aku”.

Penggunaan masker merupakan salah satu langkah pencegahan yang harus dilakukan masyarakat secara luas, selain itu masyarakat juga di himbau untuk mempraktikan prinsip gotong royong dan tenggang rasa dalam menghadapi bencana nasional ini.

Disamping itu, masyarakat yang sehat diminta menjaga tubuhnya untuk melawan pandemic Covid-19, caranya antara lain dengan meningkatkan imunitas tubuh, makan makanan bergizi, istirahat cukup, serta berfikir tenang dan tidak panik.

 

Sumber     : Bid. Kearsipan
Kontributor: Adha S  
Diunggah   : Admin 2020-04-22