...
Minggu, 08 September 2019 | kategori : Demak | Dinperpusar
Membudayakan Gemar Membaca Melalui Kegiatan Carr Free Day

Demak, 08 September 2019. Mengawali bulan September, Kegiatan Minggu September Ceria dan Car Free Day di Alon – alon Simpang Enam sangat diminati masyarakat Demak dimana hari ini juga bertepatan dengan Hari Bulan Gemar Membaca dan hari kunjung perpustakaan Tahun 2019.

Membiasakan membaca memang bukanlah perkara yang mudah, perlu dukungan dari berbagai pihak. Pemerintah kabupaten Demak melalui Dinas Perpustakaan dan Kerasipan mengkampanyekan bulan gemar Membaca dan hari kunjung Perpustakaan di lokasi Carr Free Day.

Petugas Layanan Carr Free Day, Roro Dian mengatakan "Hari Bulan Gemar Membaca dan hari kunjung perpustakaan menjadi salah satu solusi bersama untuk meningkatkan minat baca masyarakat, baik sekolah,masyarakat dan stakeholder bersama-sama menciptakan kondisi menyenangkan dan mendukung kebiasaan membaca".terangnya

Ratna Pudjiwijati, S. Sos, Kasi layanan perpustakaan menambahkan dengan hari bulan gemar membaca dan hari kunjung perpustakaan akan mampu mengetuk hati masyarakat Demak untuk kembali membaca buku. “Itu budaya yang kita ingin bangun,” Imbuhnya.

Dengan membaca, masa depan anak -anak dan masyarakat Demak kedepan menjadikan generasi literasi yang handal dan mampu bertahan di tengah perkembangan zaman yang begitu cepat dan terus bersaing. Mari kita ikut menyukseskan "Bulan Gemar Membaca dan Hari Kunjung Perpustakaan" ini dengan ikut serta sesuai dengan kemampuan kita maisng- masing.

 

Sumber   :Bidang. Perpustakaan
Diunggah :oleh admin (2019-09-08 10:11:07)