...
Jumat, 09 Agustus 2019 | kategori : Demak | Dinperpusar
Mengembangkan Minat Baca, Perpustakaan Keliling Dinperpusar Demak Rutin Menyambangi Sekolah-sekolah

Demak, Kamis 8 Agustus 2019. Rutinitas membaca memang tidak bisa dipisahkan dengan kegiatan belajar mengajar maka dengan adanya perpustakaan keliling Dinas Perpustakaan dan Kearsipan ini peserta didik mendapat tambahan wawasan pengetahuan. Perpustakaan keliling ini biasa ke MTs. Anwarul Kecamatan Mranggen setiap 1 (satu) bulan sekali, karena memang agenda dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Demak. Dalam menarik minat baca di kalangan pelajar terus meningkatkan layanan perpustakaan keliling yang selalu rutin menyambangi sekolah-sekolah.

Berdasarkan penuturan Uyunul Afidah, A. Ma Pust, Petugas Layanan Keliling Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Demak, MTs. Anwarul Kecamatan Mranggen menjadi tujuan pertama kegiatan Perpustakaan Keliling di wilayah Kecamatan Mranggen, dan Pusling Sambutan hangat dan antusias tampak terlihat diraut wajah tenaga pengajar serta murid ketika mobil pusling datang menyambangi sekolah mereka. Mengambil dan membaca buku-buku yang tersedia di mobil Perpustakaan Keliling.”Uyun  juga mengatakan Pengelola Perpustakaan sekolah hari ini meminjam buku 50 exemplar yang mana buku tersebut nantinya di pinjamakan lagi ke pelajar.” Terangnya

“Pengembangkan minat baca mendapat respon positif dari petugas perpustakaan sekokah dan murid, karena di sekolah tersebut kurangnya macam judul koleksi. Petugas perpustakaan sekolah bernama Bapak mahmud ismail membenarkan kalau kerjasama dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan kabupaten Demak sangat membantu dalam mengembangkan minat baca anak-anak. seperti biasa anak-anak memilih buku 50 eks sesuai dengan buku buku yg di kembalikan.”Tutur Ismail.

 

Sumber  : Bidang Perpustakaan 
Author  : Uyunul Afidah, A. Ma. Pust
Diunggah: oleh admin (2019-08-08 15:37:03)