...
Kamis, 26 September 2019 | kategori : Demak | Dinperpusar
Mengenalkan Perpustakaan dan Kearsipan Mendorong Minat Baca Pada Anak

Demak, 26 September 2019. Sebanyak 68 siswa - siswi SD Negeri Singorejo 1 dan RA Ramatullah Demak, bersama 6 guru pendamping berkunjung ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Demak.

Ibu Jumay Handayani, salah seorang guru pendamping sekaligus pimpinan rombongan mengatakan, tujuan kunjungan ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Demak adalah untuk mengenalkan perpustakaan dan mendorong minat baca pada anak muridnya, serta untuk mengetahui sejarah lokal Masjid Agung Demak dan sejarah lokal lainnya.

“Kami ingin menanamkan minat baca sejak usia dini kepada para siswa kami, dan memperkenalkan perpustakaan kepada para siswa,” kata Jumay

Kunjungan siswa - siswi SD Negeri Singorejo 1 dan RA Ramatullah Demak diterima langsung oleh Kasi Layanan Perpustakaan, Ratna Pudjiwijati, S. Sos.

Dalam kesempatan tersebut Ratna Pudjiwijati didampingi Staf perpustakaan, Galeh Satriawan, S.I Pust dan Staf Kearsipan Adha DC, menyampaikan penjelasan tentang beberapa layanan dan koleksi yang dimiliki Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Demak. Ia juga turut mendampingi siswa-siswi untuk melihat-lihat ruangan baca, ruangan internet ,ruang anak dan koleksi arsip Demak tempo dulu.

Kunjungan para siswa - siswi SD Negeri Singorejo 1 dan RA Ramatullah Demak berlangsung sekitar 90 menit, dan di sela kunjungan dilakukan pemberian doorprize.    

Sumber       : Bidang. Perpustakaan
Diunggah Oleh: Admin 2019-09-26,(13.15.06)