...
Senin, 05 Agustus 2019 | kategori : Demak | Dinperpusar
Menyalakan Program Literasi Lewat Perpustakaan Keliling

Demak, Senin 5 Agustus 2019. Layanan Perpustakaan Keliling Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Demak kembali berbagi layanan untuk meningkatkan minat baca ana-anak. Kali ini di sekolah SMP Negeri 1 Karangtengah yang berada dibawah naungan UPTD Kecamatan Karangtengah. Kegiatan layanan perpustakaan keliling yang digelar pada Senin 5 Agustus 2019 di ikuti para pelajar kelas 7 b yang kebetulan mereka habis olah raga.

Layanan Perpustakaan Keliling Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Demak tidak hanya memfasilitasi buku-buku bacaan dan baca di tempat saja akan tetapi juga layanan silang layan peminjaman buku.

Uyunul Afidah, A. Ma. Pust. Petugas Layanan Perpustakaan Keliling mengatakan "sejak awal mulai kerjasama silang layan perpustakaan keliling, minat baca pelajar SMP N 1 Karangtengah terus bertambah. "Mereka cukup antusias menunggu kedatangan tim layanan perpustakaan keliling. Mereka bisa baca buku yang kami sediakan," kata uyun

Pihak Layanan Perpustakaan keliling Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Demak juga memberikan pinjaman kepada pihak perpustakaan sekolah, dan peminjaman buku maksimal 50 exemplar sesuai MoU kerjasama silang layan perpustakaan keliling yang sudah di tanda tangani antara ke dua belah pihak. kebetulan SMP Negeri 1 Karangtengah hari ini meminjam buku 48 exemplar dan nantinya pada bulan depannya akan dikembalikan."terangnya

Ia berharap program literasi silang layan melalui keberadaan perpustakaan keliling bisa meningkatkan budaya membaca. "Maka sejak dini, masyarakat sudah harus di dekatkan akses membaca, akses buku, sehingga pengetahuannya meningkat," ujarnya.

 

Sumber  : Bidang Perpustakaan 
Author  : Uyunul Afidah, A. Ma. Pust
Diunggah: oleh admin (2019-08-05 20:06:03)