...
Minggu, 07 Juli 2019 | kategori : Demak | Dinperpusar
Mobil Perpustakaan Keliling Dinperpusar Menjadi Magnet di Car Free Day Simpang Enam Demak

Demak. 07-07-2019. Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Demak kembali berpartisipasi dalam acara Car Free Day pada hari Minggu 7 Juli 2019 di Simpang Enam alon-alon Demak. Car Free Day banyak dimanfaatkan warga Kabupaten Demak untuk refreshing dan salah satu alternatif rekreasi gratis dan kemudian dimanfaatkan oleh Dinperpusar Demak untuk membuka Layanan Perpustakaan Keliling di acara Car Free Day ini. Antusias warga yang hadir di acara CFD ini pun sangat besar, memilih dan membaca buku yang mereka inginkan tanpa harus ke perpustakaan menjadi kelebihan dan nilai plus Perpustakaan Keliling untuk memudahkan warga membaca buku melalui layanan jemput bola ini.

"Kita hadir tiap kegiatan CFD, guna mempromosikan keberadaan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Demak, dan jg menumbuh kembangkan minat baca masyarakat Demak" demikian yg di sampaikan oleh Petugas Pelayanan Keliling CFD, Uyunul Afidah, A. Ma. Pust.

Selain acara senam joging yang sering di lakukan oleh masyarakat, biasanya berbagai layanan gratis  juga sering hadir pada kegiatan Car Free Day tersebut baik dari OPD lain maupun swasta. Salah satunya adalah hadirnya perpustakaan keliling. Fasilitas ini nampaknya menjadi jujugan favorit para pengunjung Car Free Day, karena menjadi tempat yang paling ramai dikerubungi orang terutama anak-anak. Tidak ketinggalan orang dewasa juga antusias memilih-milih buku dan membacanya di alas-alas duduk yang disediakan di samping belakang mobil perpustakaan keliling.

Petugas Layanan Carr Free Day Galeh Satriawan, S. Pust juga menuturkan "Selain membawa misi meningkatkan kegemaran membaca masyarakat Kabupaten Demak, layanan Perpusling rutin dalam Car Free Day juga sebagai promosi dan publikasi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Demak. Diharapkan, masyarakat lebih mengenal perpustakaan dan bisa memanfaatkannya secara maksimal". Ungkapnya.

(Sumber: Bid. Perpustakaan; Author: Uyunul Afidah,A. Ma. Pust; Edithor Galeh Satriawan S. Pust)