...
Selasa, 15 Oktober 2019 | kategori : Demak | Dinperpusar
MUSDA IPI Cabang Kabupaten Demak, Membingkai Literasi Untuk Investasi Masa Depan

Demak, Selasa 15 Oktober 2019. Pengurus Cabang Ikatan Pustakawan Indonesia (PC-IPI) Kabupaten Demak menggelar Musyawarah Cabang untuk kepengurusan Periode 2019-2023. Kegiatan muscab yang diikuti oleh Kepala Dinas Arpus Provinsi Jawa Tengah, Kepala Dinperpusar Demak, Ketua IPI Jawa Tengah, Kepala Perpustakaan SD, SMP, SMA dan Perpustakaan Desa itu dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Demak, Drs. Djoko Sutanto, di Pendopo Kabupaten Demak.

Wakil Bupati, Drs. Djoko Sutanto dalam sambutan dan arahannya menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya Muscab IPI Kabupaten Demak. Wakil Bupati meyakini, kegiatan ini akan memberikan dampak yang besar bagi perkembangan minat dan kebiasaan membaca di kalangan masyarakat luas.

“Bagi pemerintah daerah kegiatan ini dipandang penting karena didorong oleh rasa tanggung jawab untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, yang dilandasi pada kesadaran dan keyakinan bahwa perpustakaan dengan segala bentuk kegiatannya mempunyai fungsi dalam mencerdaskan kehidupan masyarakat,” ujar Wakil Bupati.

Wakil Bupati berharap, pelaksanaan Muscab ini dapat memberikan sumbangan pemikiran dan karya nyata dalam pengembangan ilmu pengetahuan sebagaimana yang di ikrarkan pustakawan - pustakawan pencetus berdirinya organisasi Ikatan Pustakawan Indonesia.

“Untuk itu para pustakawan Kabupaten Demak agar mengambil manfaat kegiatan ini sebagai upaya untuk tetap berkarya dalam hal pelayanan perpustakaan, baik pada Perpustakaan Desa maupun Perpustakaan sekolah,” tandas Wakil Bupati.

Selain itu, Wakil Bupati juga berharap, Pengurus Cabang Ikatan Pustakawan Indonesia Kabupaten Demak yang terpilih nantinya untuk tetap membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan misi Bupati dan Wakil Bupati menjadikan Kabupaten Demak sebagai Kabupaten Literasi serta meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui peningkatan kecakapan, keahlian, sikap dan moralitas sebagai upaya untuk meningkatkan produktivitas, dan  inovasi.

 

Sumber       : Dinperpusar Demak
Diunggah Oleh: Admin 2019-10-15,(12.20.08)