...
Selasa, 22 Oktober 2019 | kategori : Demak | Dinperpusar
Para Santri Eksis ke Perpustakaan

Demak, 22 Oktober 2019. Beragam kegiatan dilaksanakan dalam rangka Hari Santri Nasional (HSN) 2019. Di Kabupaten Demak, salah satunya pawai santri sarungan. Peringatan Hari Santri Nasional yang dilaksanakan di Alon-alon Demak ini tak hanya diikuti santri saja, tapi masyarakat dari berbagai kalangan.

Peserta pawai laki-laki menggunakan koko lengkap dengan peci juga sarung dan sorban. Pawai dimulai dari titik kumpul stadion pancasila kemudian bergerak ke jalan sultan fatah dan kembali ke alun-alun Masjid Agung Demak.

Sebelum mengikuti pawai Hari Santri Nasional (HSN), para santri yang berada di depan kantor Dinas Perpustakaan dan Kerasipan Kabupaten demak, berkunjung sambil menunggu acara di mulai. Mereka menyempatkan membaca dan foto bersama dengan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Dra. Tatik Rumiyati.

Hari Santri Nasional ini sebagai momen santri berperan aktif dalam segala bidang di Negara Kesatuan Republik Indonesia sehingga keberadaan santri tidak tersudutkan. Santri saat ini sudah bergitu eksis, terbukti dengan Ma'ruf Amin yang dari kalangan santri dilantik sebagai Wakil Presiden belum lama ini.

 

Sumber       : Dinperpusar
Diunggah Oleh: Admin 2019-10-22,(08.26.11)