...
Rabu, 04 Maret 2020 | kategori : Demak | Dinperpusar
Pelajar SMP IT Al-Makruf Mranggen, Giat Berliterasi dan Berwawasan Global

Demak, 04 Maret 2020. Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Demak melakukan kunjungan melalui layanan Perpustakaan keliling ke SMP IT Al-Makruf Kecamatan Mranggen Kabupaten Demak.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk pelayanan informasi dan bacaan kepada masyarakat untuk sekolah-sekolah di daerah yang terpencil.

Petugas Layanan Perpustakaan Keliling, Uyunul Afidah, A. Ma. Pust yang melakukan kunjungan tersebut mengatakan bahwa kegiatan ini rutin dilakukan dan terjadwal guna meningkatkan minat baca dan mengembangkan cinta buku kepada pelajar terutama di sekolah-sekolah pelosok.

”Perpustakaan keliling melakukan kunjungan ke SMP IT Al-Makruf , sekalian kita lakukan monitoring pembinaan Perpustakaan agar minat baca sampai ke pelosok-pelosok desa. ” jelas Uyun.

Pengelola Perpustakaan SMP IT Al-Makruf, Kurnia Aji Nuryani berpesan kepada anak-anak pelajar, untuk giat literasi demi berwawasan global.

”Yang penting rajin-rajin membaca, supaya wawasan luas, tercapai apa yang dicita-citakan. Kalau gedget informasinya dari mana-mana tidak terfilter, tapi balik lagi ke buku yang memang masuk telah melalui penerbit dan tim editor." Tegas yani

 

Sumber     : Bid.Perpustakaan  
Kontributor: Uyun A. Ama. Pust 
Diunggah   : Admin 2020-03-04