...
Kamis, 07 Desember 2023 | kategori : Demak | Dinperpusar
PELATIHAN MEMBUAT DINSUM DI DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN KABUPATEN DEMAK

DEMAK –  Dalam rangka meningkatakan ketrampilan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Demak, Dinas perpustakaan dan Kearsipan (Dinperpusar) Kabupaten Demak mengadakan pelatihan memasak membuat Dinsum. Kegiatan yang diikuti oleh 30 orang tersebut berlangsung hari Kamis tanggal 7 Desember 2023 jam 08.00 sampai selesai bertempat di Aula Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Demak.

Kegiatan yang dilakukan di Aula Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Demak ini bertujuan untuk mendorong terciptanya peluang usaha bagi masyarakat di Kabupaten Demak, khususnya ibu ibu bisa membuka peluang usaha, lumayan buat pemasukan sehari-hari dan kebutuhan keluarga mereka.

Pelatihan yang dipandu oleh instruktur Uyunul Afidah ini, mendapat antusias dari peserta. Salah seorang peserta mengaku bersyukur diadakannya pelatihan tersebut. Ia menilai acara itu sangat membantu menumbuhkan kreativitas ibu - ibu di masyarakat Demak.

“Saya merasa senang sekali bisa mengikuti pelatihan ini, teknis pembuatan dinsum cukup mudah, para pelatihnya dalam memaparkan materi juga ramah dan sangat jelas. Saya rasa ini bisa menjadi salah satu produk yang akan diterapkan dalam usaha kami,” ujar salah satu peserta pelatihan.

Semoga dengan diadakannya kegiatan pelatihan memasak ini dapat meningkatkan keterampilan dan menambah ekonomi masyarakat Demak.