...
Kamis, 20 Juni 2019 | kategori : Demak | Dinperpusar
Pembinaan dan penataan Arsip di UPP Puskesmas Demak III Sebagai Upaya Penyelamatan Arsip

Arsip merupakan sumber ingatan organisasi, agar arsip dapat berdaya guna harus dikelola dengan benar. Dalam rangka mewujudkan sadar dan tertib arsip pada Lingkungan UPP Puskesmas Demak III, maka Bidang Kearsipan Dinperpusar Kabupaten Demak. Melakukan kembali Pelaksanakan kegiatan pembinaan, pendampingan dan penataan Arsip di UPP Puskesmas Demak III pada tanggal  19 Juni 2019 .

Tim Bidang Kearsipan yang di komandani oleh Kepala Bidang Kearsipan Adan Pranoto, SE malaksanakan kegiatan pembinaan dan penataan Kearsipan di UPP (Unit Pelayanan Publik) Puskesmas Demak III Kabupaten Demak di terima langsung oleh Kepala Puskesmas Demak III dr. Rohman.

Dalam sambutannya dengan terselenggaranya Pendampingan Pengelolaan Arsip dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Demak di UPP Puskesmas Demak III, para pegawai diharapkan mampu mengelola arsipnya sesuai dengan norma, standar, prosedur dan kaidah kearsipan sebagaimana tercantum dalam Undang-Undang Nomor 43 Tahun 2009 tentang Kearsipan beserta peraturan pelaksananya.

Acara di lanjutkan dengan paparan materi tentang Kearsipan oleh Arsiparis Yusron Sultoni,A. Md. Selanjutnya di adakan praktek tentang Kearsipan oleh peserta yang mengikuti Pembinaan dan Penataan Kearsipan. Dalam Pendampingan Pengelolaan Arsip Dinamis diajarkan bagaimana mengelola arsip dinamis aktif dan dinamis inaktif yang berada di UPP Puskesmas Demak III.

( Sumber: Bid. Kearsipan; Author: Admin )