...
Jumat, 17 April 2020 | kategori : Demak | Dinperpusar
PEMBINAAN KEARSIPAN SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN KUALITAS SDM KEARSIPAN

Demak, Jum’at  17 April 2020. Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Demak melaksanakan pembinaan kearsipan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Demak. Tim dipimpin oleh Kepala Bidang Kearsipan Addan Pranoto, SE. Kedatangan Tim Dinperpusar disambut dengan baik oleh pimpinan dan para pengelola arsip di Dindukcapil Kabupaten Demak.

Kepala Bidang Kearsipan  mengatakan komponen yang sangat penting tersebut adalah SDM kearsipan, sementara tenaga pembina kearsipan juga sangat besar pengaruhnya terhadap perkembagan kearsipan di lingkungan inststarsi. Sebagai salah satu pejabat fungsional arsiparis tentunya harus profesional sehingga kemampuan dan kualitas senantiasa selalu ditingkatkan.

Dalam pembinaan kearsipan tersebut arsiparis Yusron Soltoni, A. Md menyampaiakan materi pengelolaan arsip dinamis aktif dan inakti. Kasubag Umpeg Dindukcapil Lina Wulandari SE, beserta petugas kearsipan mendengarkan dengan seksama apa yang disampaikan oleh Tim dari Dinperpusar.

Setelah penyampaian materi Tim Dinperpusar didampingi Kasubag Umpeg Dindukcapel melakukan kunjungan dan pengecekan pengelolaan arsip secara langsung di Unit Pengolah dan Unit Kearsipan. Dindukcapil Kab. Demak sudah menata arsip aktifnya di filing cabine dan arsip kependudukan di roll opack.

 

Sumber     : Bid. Kearsipan
Kontributor: Musthoriah, S. Hum  
Diunggah   : Admin 2020-04-17