...
Kamis, 16 Mei 2019 | kategori : Demak | Dinperpusar
Pemilihan Role Model Agent Of Change ( Agen Perubahan ) Dinperpusar Demak Tahun 2019

Kamis, 16 Mei 2019 tepat pukul 13.00 dan bertempat di ruang aula Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Demak mengadakan rapat guna melaksanakan pemilihan Agent Of Change ( Agen Perubahan). Dinperpusar Demak. Pemilihan ini digelar dalam rangka memenuhi salah satu komponen bidang pembangunan zona integritas di Dinperpusar Demak. Tepatnya Perubahan Pola Pikir dan Budaya Kerja.

Pada Pemilihan Role Model, Pimpinan otomatis menjadi Role Model Dinas Perpustakaan dan Kearsipan yakni  Dra. Tatik Rumiyati. Pimpinan organisasi di lingkungan Dinperpusar mempunyai pengaruh yang luas, sehingga perilaku pimpinan akan menjadi contoh bagi para pegawai untuk bertindak dan berperilaku. Perilaku pimpinan yang baik sesuai dengan nilai-nilai yang dianut organisasi akan mempermudah usaha untuk mengubah perilaku bawahannya.

Pada pelaksanaan pemilihan Agen Perubahan ( Agent Of Change ), Peserta yang dipilih adalah seluruh aparatur sipil negara Dinperpusar terdiri dari, pegawai Bidang Kesekretariatan, Bidang Perpustakaan dan Bidang Kearsipan. Pemilihan dilakukan berdasarkan kriteria berdasarkan Permenpan. Agen Perubahan merupakan individu dari tingkat pimpinan sampai dengan pegawai yang mampu memberikan perubahan yang terpilih sebagai Agen Perubahan dapat dijadikan contoh dalam bekerja, bertingkah laku serta memiliki Mindset dan Culture Set yang lebih maju guna mewujudkan peningkatan kinerja dengan integritas dan mempunyai tanggung jawab yang tinggi.

Setelah melalui proses pemilihan dan perhitungan suara yang cukup ketat, Agent Of Change yang terpilih , antara lain : 1. Budi Rahayu , BA sebagai agen perubahan dari Bid. Kesekretariatan  kategori Kedisiplinan 2. Ratna Pudjiwijati, S. Sos sebagai agen perubahan dari Bid. Perpustakaan  kategori Peningkatan Pelayanan. 3. Musthoriah, S. Hum, sebagai agen perubahan dari Bid. Kearsipan kategori Total Quality Manajemen. 4. Susilowati, S. IP, sebagai agen perubahan dari Bid. Perpustakaan  kategori Semangat 5. Endang Herny, S. IP, MM sebagai agen perubahan dari Bid. Perpustakaan kategori Ilmu Pengetahuan.

 ( Sumber : Admin )