...
Selasa, 17 Desember 2019 | kategori : Demak | Dinperpusar
Pemkab Demak Menyerahkan Sertifikat Akreditasi Perpustakaan dari Perpusnas RI

 Dinas Perpustakaan dan Kearsipan ( DINPERPUSAR ) Kabupaten Demak atas nama Perpusnas memberikan sertifikat akreditasi perpustakaan kepada 4 Perpustakaan Sekolah setingkat SMA/SMK, 1 Perpustakaan Sekolah setingkat SMP, 1 Perpustakaan Pondok Pesantren, dan 4 Perpustakaan Desa. Sertifikat Akreditasi ini diberikan karena perpustakaan-perpustakaan tersebut sesuai standar Nasional Perpustakaan yang dikeluarkan oleh Perpusnas RI.

Kegiatan yang berlangsung dalam acara upacara tanggal 17an bersamaan dengan hari ibu diHalaman Sekda Kabupaten Demak ini dihadiri oleh Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, Kepala OPD, Kalangan Organisasi, serta para Kepala Sekolah dan Kepala Desa Penerima Akreditasi. Ada 2 perpustakaan yang memberoleh nilai Akreditasi A. Diataranya Perpus Sekolah SMKN 1 Demak dan Perpus SMAN 1 Mranggen, sedangkan Akreditasi B diantaranya Perpus SMAN 3 Demak, Perpus SMAN  1 Karanganayar, Perpus SMPN 1 Sayung, Perpus Ponpes Giri Kusumo Mranggen, Perpus Ponpes Darul Ilmi Mutih Kulon wedung, Perpusdes Tanjung Cerdas Desa Ketanjung Karangnayar. Sedangkan Untuk Akreditasi C diantaranya Perpusdes Desa Babad dan  Perpusdes Kedungwarulor Karanganyar.

Dengan mendapatkan Setifikat Akreditasi ini diharapkan Perpustakan-Perpustakaan sekolah, Perpustakaan Pondok pesantren dan Perpustakaan Desa dapat meningkatkan kinerja perpustakaan serta menjamin konsistensi kualitas kegiatan perpustakaan serta meningkatkan motivasi semua unsur yang terlibat dalam pengelolaan perpustakaan untuk meningkatkan kinerjanya. Sealain itu melalui perpustakaan sekolah dan desa, semua stakeholder baik siswa, masyarakat, guru, perangkat desa maupun pustakawan bersinergi dan berkolaborasi meningkatkan kualitas pendidikan, terutama di lingkungan perpustakaan masing-masing.