...
Kamis, 16 Januari 2020 | kategori : Demak | Dinperpusar
Pendaftar Anggota Perpustakaan di Dinperpusar Demak Membludak

Demak, 15 Januari 2020. Perpustakaan menjadi salah satu tempat yang cocok bagi siapapun yang ingin mencari referensi buku, jurnal, publikasi hingga main internet. Salah satu perpustakaan yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat adalah Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Demak.

Pengunjung Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Demak membludak  hari ini. Rabu,15 Januari 2020. Suasana Perpustakaan kembali menjadi ramai dengan lalu lalang para pemustaka baik pelajar dan masyarakat umum yang hendak mendaftar menjadi anggota perpustakaan.

Menurut Pustakawan, Ummi Rahmawat, A. Md  , selama bulan Januari ada peningkatan jumlah pengunjung hampir 30%. Itu antara lain dipengaruhi siswa yang ingin buat tugas dan menjadi anggota perpustakaan.

"Antre daftar kartu anggota mandiri, antre kursi baca. Alhamdulillah, minat baca masyarakat demak semakin meningkat, Suasana perpustakaan sendiri kita buat nyaman, baik untuk berdiskusi, belajar,kerja kelompok serta untuk berselancar di dunia Maya ," ujar ummi, panggilan akrabnya.

Sedangkan mimin, warga jebor  salah satu pemustaka mengakui bahwa perpustakaan demak layanannya bagus."Ternyata kunjungan ke perpustakaan itu asyik dan pendaftaran menjadi anggota begitu cepat dan mudah," tandasnya.

Di Kabupaten Demak ini, Ummi melihat adanya budaya pembaca edukatif. Artinya budaya yang mulai tumbuh,daripada nongkrong di warung atau di jalan,lebih baik nongkrong di perpustakaan sambil belajar. "Hal ini cukup baik untuk pola belajar masyarakat di Demak," jelas dia.

 

Sumber       : Dinperpusar
Diunggah Oleh: Admin 2020-01-15,(13.56.31)