...
Senin, 05 Agustus 2019 | kategori : Demak | Dinperpusar
PENILAIAN KINERJA APIP KABUPATEN DEMAK TAHUN 2019

Demak Rabu, 31 Juli 2019. Di ruang  brieafing Inspektorat Kabupaten Demak, Untuk melakukan penjaminan kualitas (Quality Assurance) level 3(Tiga) atas Kapabilitas Aparat Pengawasan Intern Pemerintah Kabupaten Demak, BPKP Perwakilan Provinsi Jawa Tengah ( Ibu Indah Wahyuni, Ibu Wahyu Ekowati Setyorini dan Indah Pertiwi), melaksanakan desk/wawancara tentang kualitas kinerja Inspektorat Kabupaten Demak terkait pelaksanaan dan Pengawasan dengan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Demak, dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Demak hadir Kepala Dinas Ibu Dra. Tatik Rumiyati dan Sekretaris Dinas Ibu Srinastiti Setyaningsih, SE.MM.

Kinerja Aparatur Pengawas Internal Pemerintah (APIP) Kabupaten Demak,  merupakan hasil kerja atau prestasi kerja yang berhasil di capai dari kegiatan pengawasan yang di lakukan terhadap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Demak. Kegiatan pengawasan tersebut memiliki peran yang sangat penting untuk mengawal pelaksanaan penyelenggaraan pemerintah dan pembangunan daerah agar tidak menyimpang dari aturan yang telah ditentukan. semakin efektif pengawasan yang di lakukan APIP akan mengurangi tindak penyelewengan yang terjadi di OPD yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Demak.

Pada prinsipnya SDM pengawasan harus lebih di tingkatkan baik segi sisi kualitas, kompetensi, dan keprofesionalitasnya, sehingga output dari audit kinerja yang di laksanakan akan berdampak pada seberapa tingginya manfaat program/kegiatan  yang di terima oleh masyarakat, dan seberapa besarnya efisiensi terhadap anggaran kegiatan/program.

 

Sumber  : Dinperpusar Demak
Author  : Srinastiti Setyaningsih, SE.MM.
Diunggah: oleh admin (2019-08-05 10:14:06)