...
Jumat, 11 Oktober 2024 | kategori : Perpustakaan | Haris Shofiq
Pentingnya membaca Sejarah Untuk Kehidupan Sehari-hari

Sejarah merupakan sebuah catatan dari peristiwa yang sudah terjadi di masa lampau. Mempelajari sejarah memiliki manfaat bagi kehidupan sehari-hari. Dengan mempelajari sejarah dapat mengetahui secara rinci apa, dimana, siapa, kapan, dan bangaimana dampak dari peristiwa tersebut.

Sejarah dapat dijadikan inspirasi bagi seseorang, inspirasi tersebut dapat berupa pikiran, tindakan maupun kejadian di masa lampau yang dapat menjadi pedoman dan pembelajaran untuk kehidupan sehari-hari.

Selain itu, sejarah juga menjadi sarana hiburan karena  secara tidak langsung akan membawa pembaca menuju petualangan yang melampaui ruang batas dan waktu dengan membayangkan kondisi di masa lalu.

Sebaga penunjang literasi masyarakat, Perpustakaan Umum Kabupaten Demak telah menyediakan berbagai macam jenis koleksi buku yang bertemakan sejarah mulai dari Sejarah Ekonomi, Sejarah Sosial, Sejarah Agama, Sejarah Politik ataupun Sejarah Kebudayaan yang dapat digunakan masyarakat sebagai sarana dalam menambah literasi dan pengetahuan khususnya dibidang sejarah.