...
Minggu, 09 Februari 2020 | kategori : Demak | Dinperpusar
Peran Perpustakaan Desa Dalam Program Inklusi Sosial

Demak, 09 Pebruari 2020. Perpustakaan Desa dan peran dalam Program Inklusi Sosial, Untuk merealisasikan peran perpustakaan desa dalam inklusi sosial, perpustakaan desa Delima Desa Mutih Wetan Kecamatan Wedung mengadakan berbagai fasilitasi, sosialisasi dan advokasi kegiatan kepada masyarakat dan steakholder.

Pengelola Perpusdes Delima, Abdul Bari, S. Ag mengatakan salah satu fasilitasi kegiatan yang dilakukan terkait bidang sosial dan budaya adalah diadakannya pelatihan silat, Pelatihan silat ini digagas selain sesuai dengan visi dan misi perpustakaan juga dalam rangka mewujudkan kegiatan positif di kalangan anak-anak dan remaja sehingga dapat meminimalisasi tindak negatif di lingkungan masyatakat.

"Terkait animo dari peserta ternyata cukup tinggi, Pelatihan silat yang diampu oleh kak Abid Khoiruddin, S.Pd. ini diikuti anak-anak dan remaja baik putra maupun putri yang berasal dari luar desa seperti Karangpandan, Jungpasir dan Mutih Kulon serta Mutih Wetan itu sendiri. Banyaknya peserta membuat pelatihan dibuat dua kelas yaitu siang dan sore hari. Pelatihan dilaksanakan di halaman dan aula Perpustakaan Desa Delima Mutih Wetan". Terangnya

 

Sumber     : Bid. Perpustakaan
Kontributor: Perpusdes Delima
Diunggah   : Admin 2020-02-09